Beranda Politik

Penuhi 30 Persen Kuota Caleg Perempuan

BOGOR-RADAR BOGOR,Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, DPD PAN Kota Bogor semakin gencar sosialisasi. Ketua DPD PAN Safrudin Bima menjelaskan, saat ini persiapan terkait pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) terus dilakukan partai.

”Saat ini sedang pemenuhan kebutuhan caleg sesuai dapil masing-masing, termasuk keterwakilan perempuan minimal 30 persen,” ujarnya. Selain itu juga pihaknya sedang mempersiapkan fit and proper test untuk bacaleg yang mendaftar ke DPD PAN Kota Bogor.

Menurutnya, hal-hal tersebut sedang difinalisasi oleh Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Bogor yang memang memiliki tugas dalam mengurus pencalegan. ”Kalau yang tertarik alhamdulillah banyak,” ujarnya. Sehingga hal-hal seperti itu memerlukan proses lanjutan, tak hanya secara administratif tapi juga kompetensi dan dukungan politik.

Selain memiliki kompetensi yang baik dan jaringan yang luas, bacaleg tersebut juga berkomitmen untuk menghantarkan calon kepala daerah yang didukung partainya. ”Hukumnya mutlak, harus memenangkan calon kepala daerah yang didukung partai,” tambahnya.

Sementara itu, tak hanya pasangan calon yang terus mengenalkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor, Bima Arya-Dedie A Rachim, tetapi juga partai pendukung.

Dalam rangka itu, Safrudin bahkan kembali bersilaturahmi dan sosialisasi dengan warga Poncol, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kegiatan yang dikemas dalam buka bersama dengan warga masyarakat tersebut mendapatkan antusias yang tinggi. Pertemuan tersebut berjalan hangat, akrab, dan penuh kekeluargaan. Dalam pertemuan tersebut, Safrudin tidak lupa mengenalkan bacaleg DPR RI Dapil Kota Bogor-Cianjur, Eddy Soeparno.(ded)

Baca Juga