Beranda Politik

Jaring Bibit Unggul

KOMPAK: Calon bupati Bogor, Ade Yasin foto bersama di sela-sela pembukaan turnamen Futsal Piala Ade Yasin 2018 di Planet Futsal Cibinong Square.

CIBINONG-RADAR BOGOR,Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan terus blusukan. Tak terkecuali simpatisan serta relawan pasangan yang akrab disapa Hadist.

Seperti dilakukan Forum Cibinong Raya di bawah komando Suryadin Woondo. Sosialisasi pasangan Hadist kali ini dilakukan dengan menggelar turnamen futsal Piala Ade Yasin 2018.

Turnamen yang diseleng­gara­kan sejak 25 hingga 27 Mei di Planet Futsal Cibinong Square itu berhasil menda­tangkan 45 klub futsal dari ber­bagai kecamatan se-Kabupaten Bogor dengan total pemain 700 orang.

Antusias semakin menjadi saat calon bupati Bogor, Ade Yasin mem­buka kick off pertandingan.

”Turnamen ini diseleng­garakan para simpatisan Hadist, yang kebetulan aktif dalam bi­dang olahraga dan kepe­mudaan. Kami melihat potensi olahraga futsal di Kabupaten Bogor sangat tinggi,” ujar tokoh pemuda yang akrab disapa Ondo ini kepada Radar Bogor, Senin (28/5).

Selain itu, banyak generasi muda yang berbakat namun kurang mendapatkan perhatian. Oleh karenanya, diadakan turnamen Piala Ade Yasin sekaligus merekrut kalangan pemilih pemula. Hasil akhir kejuaraan, sambungnya, antara lain juara pertama direbut klub TKB A yang meraih piala dan uang Rp3 juta, kemudian runner up direbut klub TKB B yang diganjar piala dan uang Rp2 juta. Sedangkan juara III diraih Sadulur FC dan juara keempat Porgat FC.

”Untuk pemain terbaik didapatkan oleh Rama dari TKB A serta Rio sebagai top skor,” tutur Ondo.

Sementara itu, calon bupati Bogor, Ade Yasin mengaku sangat bangga terhadap militansi dan loyalitas para simpatisan Hadist.

Sebab bisa menyelenggarakan kejuaraan untuk mengakomodir bibit-bibit muda di cabang olahraga futsal.

”Ini kreatif dan sejalan dengan visi-misi Hadist yang akan mengembangkan dan memajukan olahraga,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga