Beranda Politik

Dorong Pembangunan Wilayah Perbatasan

SERIUS: Calon wali kota Bogor, Achmad Ru’yat saat bersilaturahmi melalui program Ngaburaz bersama warga Kampung Bojong Kidul, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin (28/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Calon wali kota Bogor, Achmad Ru’yat kem­bali bersilaturahmi melalui program Ngaburaz alias Nga­buburit Bareng Ru’yat-Zaenul. Dalam kampanyenya, Ru’yat tak sendiri, ia didampingi anggota DPRD Kota Bogor fraksi PKS Najamudin di Kampung Bojong Kidul, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (28/5).

Setibanya di lokasi, Achmad Ru’yat langsung menyapa berkeliling ke rumah-rumah warga sambil ngabuburit. Usai berkeliling, warga kam­pung sudah menung­gunya di rumah Saman -warga setempat- yang men­jadi lokasi untuk berbuka puasa bersama.

Warga begitu antusias me­nyambutnya sehingga dialog serta aspirasi pun terbangun. Rupanya, masih ba­nyak warga yang mem­butuhkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), pe­ngangguran, dan lainnya.

”Aspirasi warga yang cukup banyak disini terkait anak-anak muda yang tidak memiliki pekerjaan. Oleh karena itu, kami ingin kebi­jakan anggaran nantinya RT, RW dan LPM diberikan kewe­nangan untuk mengelola suatu program sehingga dapat terbangun padat karya yang melibatkan para warga,” ujar calon yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin itu.

Ke depan, Ru’yat menegas­kan pasangan RZ ingin pem­bangunan itu tidak hanya di pusat kota, tetapi juga akan didorong ke wilayah di Kota Bogor. ”Terutama (pem­ba­ngu­­nan, red) di wilayah perbatasan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang war­ga, Abdul Azis berharap silaturahmi ini dapat terus berlangsung bukan hanya saat pilkada. Jika terpilih dan menjalankan mandat pun harus demikian.

”Insya Allah, 80 persen warga di sini akan mendukung pa­sangan RZ. Mudah-mu­dahan beliau bisa menjadi pemimpin yang amanah dan menyejah­terakan warganya,” pungkas­nya.(gal/c)

Baca Juga