Beranda Nasional

Geng Motor Teror Pengendara Pakai Golok, Ini Ancaman Kapolda Jabar

Salah satu rekaman video saat segerombolan geng motor meneror pengendara lain di sebuah ruas jalan di Bandung.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Aksi geng motor kembali meresahkan warga Jawa Barat (Jabar) saat bulan suci Ramadhan. Semakin meresahkan lantaran mereka membawa senjata tajam dan sesekali terlibat tawuran antar geng.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto tidak tinggal diam dalam menghadapi ulah para geng motor tersebut. Dia telah memerintahkan kepada segenap jajaran Polda Jabar untuk menindak tegas aksi tawuran geng motor.

“Siapapun yang berbuat onar, saya periksa. Ada tawuran geng motor, saya perintahkan Kapolres memeriksa kedua belah pihak. Ada yang bawa sajam kita sikapi juga,” tegas Irjen Pol Agung seperti diberitakan RMOL Jabar, Selasa (29/5/2018).

Kapolda bahkan mengeluarkan ancaman akan menyikat kelompok-kelompok yang membuar onar di wilayahnya.

“Saya tegaskan, jangan coba-coba bikin onar di Bandung, nanti akan sikat,” tegas Kapolda.

Agung menegaskan bahwa pihaknya sangat konsen dalam menjaga Jawa Barat, khususnya Bandung, agar tetap aman dan kondusif.

“Sampai kan kepada semuanya, saya ingin Bandung aman kondusif. Kalau mau coba-coba bermain-main, akan saya sikat,” ancamnya lagi.

Sebelumnya, di Kota Bandung segerombolan anggota geng motor mengganggu aktivitas pengendara.

Aksi geng motor  tersebut direkam dan videonya tersebar melalui media sosial. Video berdurasi singkat tersebut memperlihatkan kelakuan anggota salah satu geng motor.

Dalam video berdurasi 25 detik, terlihat seorang pria tengah dibonceng sepeda motor. Di depan motor pria tersebut, ada motor lain yang tengah mengibar-ngibarkan bendera geng motor tersebut.

Salah satu motor tampak berkendara ugal-ugalan. Motor kerap menyerempet ke sisi arah pengendara lain yang melaju di arah berlawanan.

Satu orang pria yang dibonceng, tampak bertindak seenaknya. Pria yang memakai jaket hitam itu memegang senjata tajam terlihat seperti golok. Pria tersebut mengacungkan-acungkan golok ke pengendara yang di arah berlawanan.

Dari informasi yang dihimpun, aksi tersebut terjadi di kawasan Arcamanik, Kota Bandung pada Sabtu (26/5/2018) sore. (ysp)

Baca Juga