Beranda Berita Utama

Ayo Buruan, Tiket KA Mudik Lebaran Masih Tersedia

PT KAI masih menyediakan tiket untuk mudik lebaran tahun 2018.

JAKARTA – RADAR BOGOR, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan, tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2018 masih tersedia. Hanya saja, masyarakat tidak bisa lagi mengakses pemesanan saat tanggal favorit.

PYMT Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan, tiket kereta api tersebut masih ada untuk keberangkatan H-5 hingga H-10.

“Untuk tiket kereta H-1 sampai H-4 sudah habis untuk semua jurusan. Tapi H-5 sampai H-10 masih ada sekitar 38% lagi,” ujar Apriyono ditemui usai membuka kegiatan Bazar Ramadan di Stasiun Bandung, Senin (28/5/2018).

Apriyono mengatakan, mengingat libur Lebaran tahun ini diperpanjang, ia berharap penumpang bisa mudik lebih awal.

“Saran kami kepada para penumpang, pulanglah dari H-10 atau H-9,” imbaunya.

Diketahui, PT KAI akan mengoperasikan 393 perjalanan kereta api selama musim mudik dan balik Lebaran 2018. Jumlah ini 40 perjalanan lebih banyak dibanding tahun 2017.

Sementara itu, bagi penumpang yang ingin mengikuti program mudik gratis, Apriyono mempersilakan pemudik untuk mendaftar di website PT KAI. “Mudik gratis masih ada 404 kursi, silakan mendaftar,” ujarnya.

Menurut Apriyono, tahun ini PT KAI menyediakan 1.520 kursi untuk mudik gratis. Dari jumlah tersebut, tinggal tersisa 404 kursi.

“Untuk jurusannya dari Jakarta ke arah timur. Jumlah kursi mudik gratis meningkat, terutama BUMN keseluruhan. Tahun ini BUMN menyediakan 11.000 untuk program mudik gratis,” tuturnya. (ysp)

Baca Juga