Beranda Metropolis

Perbanyak Arena Bermain Anak

BERBAGI
TERTAWA LEPAS: Sejumlah siswa memanfaatkan arena bermain di taman ramah anak Balaikota Bogor, Jumat (25/5).

BOGOR–RADAR BOGOR,Menyandang sebagai kota layak anak, membuat Pemkot Bogor getol membuat fasilitas umum untuk anak-anak. Terbaru, area Balaikota menjadi salah satu lokasi yang tak luput disulap menjadi taman ramah anak.

Taman dengan luasan 5 x 7 meter itu hingga kini memang belum di-launching. Tapi, dari pantauan Radar Bogor, sudah banyak anak-anak yang bermain di dalamnya. Kabag Umum Setdakot Bogor, Yadi Cahyadi mengatakan, taman tersebut sengaja dibuat untuk lebih menimbulkan daya tarik untuk anak-anak.

“Kalau hari libur, Sabtu-Minggu, biasanya banyak pengunjung, banyak anak-anak yang main,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (25/5).

Tujuan dibuatnya taman yang terletak dekat pintu masuk Balaikota itu, salah satunya memang untuk menonjolkan predikat Kota Bogor sebagai kota layak anak. Untuk itu, pihaknya menggunakan CSR dari salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tanaman, untuk membangun taman tersebut.

“Itu salah satu bagian taman di Kota Bogor yang ramah anak. Bogor ini kan masuk kota layak anak, jadi fasilitas seperti itu kita buat di depan fasum Balaikota,” terangnya.

Yadi menghaturkan terima kasih pada perusahaan yang menurutnya sudah menaruh peduli dengan lingkungan Kota Bogor. Meski begitu, ia belum tahu kapan akan me-launching taman yang sekarang sudah mulai ramai oleh anak-anak itu.

“Belum di-launching, baru mema­sang alat permainannya saja. Dilaunching­nya oleh DPMPPA Kota Bogor,” kata Yadi.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga