Beranda Politik

Optimis Kuasai Basis Timur dan Tengah

BERBAGI
SAPA WARGA: Calon wakil wali kota Bogor, Zaenul Mutaqin saat menyampaikan program unggulannya di Saung Dulur JM Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, kemarin (27/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Calon wakil wali kota Bogor, Zaenul Mutaqin optimis bisa mengoptimalkan suara di dua wilayah selain di Bogor Barat, yakni Bogor Timur dan Tengah.

Musababnya, pada Pilkada 2013 lalu dua wilayah tersebut menjadi basis suara Bima Arya Sugiarto saat berdampingan dengan Usmar Hariman.

”Kami optimis tahun ini bisa membalikkan suara di Bogor Timur dan Bogor Tengah, targetnya 50 persen,” ujar Zaenul Mutaqin kepada Radar Bogor saat menyapa warga dan buka puasa bersama di Saung Dulur JM, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, kemarin (27/5).

Apalagi sebelum kampanye berlangsung lelaki yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor ini selalu mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warga di dua wilayah tersebut. Pada pilkada ini, dirinya juga dipercaya oleh kekuatan mesin partai koalisi PPP, PKS dan Gerindra. Ditambah dengan pergerakkan ribuan relawan Sahabat ZM yang tersebar di enam kecamatan.

”Selain membalikkan suara, kami juga optimis bisa menang telak di Bogor Barat dan Bogor Selatan dengan target 60 persen suara,” tambahnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Gerindra Jenal Mutaqin mengungkapkan, memenangkan pasangan Ru’yat-Zaenul sudah menjadi komitmen bersama dengan partai-partai koalisi yang mengusung paslon RZ.

Bahkan, saung miliknya, Saung Dulur JM, yang sebelumnya hanya untuk kepentingan perjuangan internal Partai Gerindra dalam menampung aspirasi dan ngariung bersama warga, kali ini terbuka lebar untuk pasangan RZ.

”Sekarang kami satukan untuk mendukung sekaligus memenangkan pasangan RZ,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga