Beranda Nasional

Megawati Digaji Selangit, DPR RI Malah Bilang Gak Keberatan

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri dan anggotanya.

JAKARTA-RADAR BOGOR, DPR RI tidak keberatan pemerintah mengeluarkan uang hingga ratusan juta untuk menggaji Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menilai gaji yang diterima Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut tidaklah berlebihan.

Politisi Partai Demokrat ini meyakini bahwa pemerintah sudah melakukan kajian sebelum mengeluarkan Peraturan Presiden nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pimpinan, Pejabat, dan Pegawai BPIP.

“Menurut kita enggak, tentunya penetapan gaji itu pasti sudah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Perpers 42/2018 ditandatangani Presiden Joko Widodo diteken Jokowi pada 23 Mei lalu ini, menuai polemik. Sebab dalam Perpres tersebut disebutkan Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP mendapatkan hak keuangan atau gaji Rp112.548.000 per bulan. Selain gaji bulanan, Perpres 42/2018 juga mengatur para pimpinan, pejabat dan pegawai BPIP juga akan menerima fasilitas lainnya berupa biaya perjalanan dinas. (ysp)

 

Baca Juga