Beranda Olahraga Kickers

Duka Salah, Amarah Bale

BERBAGI
KESAKITAN : Mohamed salah menangis karena menahan sakit pada bahu kirinya.

KIEV-RADAR BOGOR,Final Liga Champions 2017-2018, Minggu (27/5) dini hari tadi, menghadirkan sejumlah drama yang akan diingat para penikmat sepak bola. Yang paling menyita perhatian adalah cederanya Mohamed Salah dan brace cantik Gareth Bale.

Bagi Salah, cedera bahu yang dialaminya menjadi mimpi buruk. Penyerang Liverpool itu harus ditarik keluar saat waktu pertandingan baru berjalan sekitar 30 menit, usai dilanggar kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Cedera ini langsung menjadi perhatian publik. Pasalnya, penyerang asal Mesir ini bisa jadi terancam gagal tampil di Piala Dunia 2018. Terutama jika menilik komentar dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga.

”Ini benar-benar sebuah cedera serius,” ungkap Klopp seperti dilansir BBC.

“Dia saat ini sudah menjalani pemeriksaan X-ray di rumah sakit. Masalah yang dialaminya antara tulang selangka atau (dislokasi) bahu. Ini bukan sesuatu yang bagus.”

Kalau ternyata Salah mengalami dislokasi bahu, dapat dipastikan dia tak akan bisa tampil di Piala Dunia 2018. Sebab, cedera ini butuh waktu sembuh antara 12-16 minggu. Sementara, Piala Dunia 2018 akan berlangsung dalam tempo 18 hari lagi.

”Sebuah cedera dislokasi bahu butuh waktu antara 12 hingga 16 minggu untuk sembuh, setelah tulang bahu sudah ditempatkan di posisi semula,” demikian keterangan di laman NHS.

Sementara bagi Bale, dwigol ke gawang Liverpool menjadi pertanda rencananya meninggalkan Spanyol usai Piala Dunia. Bale tampil luar biasa walaupun harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

”Jelas saya sangat kecewa karena tidak memulai pertandingan sejak awal. Saya merasa pantas menjadi starter. Tetapi pelatih yang membuat keputusan,” ungkap Bale selepas pertandingan.

Bale yang baru masuk menggantikan Isco pada menit ke-61, langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Sebuah gol cantik dari tendangan salto bersarang ke gawang kiper Liverpool, Loris Karius. Bale mencetak gol keduanya pada menit ke-83 melalui sebuah sepakan jarak jauh yang fantastis.

”Yang penting adalah, ketika saya memasuki lapangan saya harus membuat dampak ke tim,” tutupnya.(saf/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga