Beranda Metropolis

Biaya Pembebasan Lahan Tembus Rp1,5 T

SIAP BEROPERASI: Jalur Tol BORR seksi IIB dari Kedungbadak hingga simpang Yasmin sepanjang 2,65 kilometer, siap beroperasi dalam waktu dekat.

BOGOR–RADAR BOGOR,Setelah selesainya pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIB, PT Marga Sarana Jabar (MSJ) akan kembali melanjutkan proyek jalan layang di Kota Bogor yakni BORR seksi IIIA.

Seperti seksi IIB, masyarakat yang terdampak pembangunan akan mendapat ganti untung akibat lahannya dibebaskan. Nilainya pun cukup fantastis, yakni antara Rp15 juta hingga Rp25 juta per meter.

Direktur Utama (Dirut) PT MSJ, Hendro Atmodjo menyebutkan, penggantian uang yang cukup besar dan terbilang lancar itu terkadang membuat pihaknya harus dua kali membebaskan lahan berbeda dengan kepemilikan yang sama.

“Orang Bogor kadang habis kena IIB entar pindah ke IIIA. Ada yang kayak begitu, karena tahu ngebebasinnya bagus,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Kondisi tersebut dianggapnya akan berulang, mengingat sebentar lagi pihaknya akan membebaskan beberapa ruas lahan guna proyek BORR seksi IIIA. Rencananya, proyek ini mulai digarap Juni mendatang dan ditarget rampung Desember 2019.

Jalan layang sepanjang 2,7 kilometer itu menyambung pekerjaan proyek sebelumnya yang terputus di persimpangan antara Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) dan Yasmin. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (fik/c)

Baca Juga