Beranda Metropolis

Bapenda Tingkatkan Kulitas Pelayanan Pajak

BERBAGI
TINGKATKAN LAYANAN: Bapenda Kota Bogor membuka layanan pajak tambahan di akhir pekan.

Kabar gembira bagi para wajib pajak yang tidak sempat mengurus atau membayar pajaknya di hari kerja. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor meluncurkan program teranyar mereka, yaitu weekend tax service (WTS) atau pelayanan pajak tambahan di akhir pekan.

Laporan: Rani Puspitasari

Kasubid Pembukuan dan Pengolahan Data, Dicky Iman Nugraha menuturkan, WTS merupakan program pelayanan pajak daerah di akhir pekan. Setiap Sabtu, Bapenda Kota Bogor melayani pelayanan pajak daerah pada loket pelayanan pajak daerah terpadu.

“Semacam pelayanan tambahan di hari libur bagi yang sibuk. Kami melayani pajak daerah, meliputi 12 jenis. Mulai PBB-P2, pembayaran pajak daerah, dan pelayanan reklame insidentil atau nonpermanen,” ujar Dicky kepada Radar Bogor.

Pelayanan yang buka dari pukul 08.00 hingga 12.00 siang ini, lanjut Dicky, merupakan upaya peningkatan pelayanan pajak daerah Kota Bogor khususnya, untuk mengakomodasi wajib pajak yang mungkin hanya sempat mengurus administrasi perpajakan atau membayar pajak pada hari libur.

“Sehingga diharapkan melalui peningkatan kualitas pelayanan pajak daerah ini, tingkat kepatuhan wajib pajak semakin meningkat dan berujung pada optimalnya penerimaan pajak daerah Kota Bogor,” tambah Dicky.

Secara resmi, tambahnya, Bapenda sendiri belum mengonversi peningkatan wajib pajak ke dalam nilai rupiah. Namun untuk sementara ini, fokus mereka yaitu ekstra benefit yang diperoleh wajib pajak dapat meningkatkan kepatuhan.

“Meningkat atau tidaknya target penerimaan pajak sejauh ini belum kami perhitungkan. Terpenting, kami ingin meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dulu,” tandasnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga