Beranda Radar Ramadan Jelajah Religi

Ahad Subuh Ada Pengajian

ANTUSIAS: Warga Desa Kemang begitu antusias mengikuti pengajian yang diadakan pemdes setempat.

PEMERINTAH Desa Kemang sudah menyiapkan berbagai program selama Ramadan. Salah satunya pengajian dan tablig akbar setiap Ahad, usai salat Subuh di halaman kantor Desa Kemang. Menurut Entang, program ini selalu dipadati jamaah.

“Alhamdulillah, rutin dilaksanakan setiap Ahad Ramadan bakda Subuh. Jamaah yang datang bisa antara 800 sampai 1.000 orang. Pengajian Ahad Subuh ini sudah saya jalankan sejak saya menjabat jadi kepala desa. Sampai sekarang tradisi ini terus saya pertahankan,” beber pria kelahiran 17 Agustus 1969 itu.

Bukan hanya semata-mata pengajian, ‘bumbu-bumbu’ lain seperti pemberdayaan seni marawis dan hadroh dari para pemuda Desa Kemang juga ditampilkan di pengajian Ahad Subuh itu.

“Kita juga lakukan pungutan infak. Dana yang terkumpul akan kita sumbangkan untuk membantu musala yang kita rasa membutuhkan perhatian,” katanya.

Ia juga melanjutkan, di momen yang dihadiri ribuan orang, baik dari dalam Desa Kemang maupun dari luar Desa Kemang, dimanfaatkan untuk menyosialisasikan berbagai program pemerintah desa.
“Dari mulai yang pokok-pokok seperti BPJS, KTP-el, pilkada, tramtibmas, PBB, termasuk laporan realisasi keuangan desa dan program-program pemberdayaan desa,” pung­kasnya.(cr3/c)

Baca Juga