Beranda Berita Utama

Adili Sergio Ramos

BERBAGI
KERAS: Sergio Ramos (kiri) saat menarik lengan Salah hingga terjatuh dan cedera. (Reuters)

KIEV-RADAR BOGOR,Pasca final Liga Champions, Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menjadi bulan-bulanan. Kemarin, Liverpool memang dipaksa akui kelebihan Real Madrid dengan skor 1-3. Tetapi, kekalahan Liverpool dianggap karena kekeliruan Sergio Ramos lantaran mencederai Salah.

Insiden antara Sergio Ramos dan Salah terjadi pada menit ke-25. Sergio Ramos dianggap sengaja menarik lengan Mohamed Salah dan menjadikan­nya terjatuh sampai cedera.

Dilansir BolaSport.com dari Change.org, sebuah petisi dibuat oleh seseorang yang memiliki akun Mohamed Salah Abdel-Hakeem. Menurutnya, Ramos dengan sengaja menjepitkan tangan Salah di ketiaknya sehingga Salah tak bisa mengontrol pergerakan tubuhnya saat terjatuh.

Dalam petisi tersebut, juga menuntut agar UEFA dan FIFA menghukum Sergio Ramos melalui tayangan ulang agar kejadian seperti ini tak terulang kembali. Hingga tadi malam, petisi ini telah ditandatangani 140.000 orang, dan masih akan bertambah.

Sementara itu, Sergio Ramos telah mengirim ucapan untuk Mohamed Salah yang cedera melalui Twitternya.

“Terkadang sepak bola menunjukkan sisi baik dan buruk,” tulis Ramos melalui akun Twitter resmi miliknya.

“Di atas semua itu, kami adalah para profesional. Cepat sembuh, Mo Salah,” tulis Ramos melanjutkan.

Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) konfiden superstar-nya itu akan sembuh tepat waktu. Khaled Abd El-aziz, Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir dalam akun Facebook-nya pun mengklaim Salah bakal pulih lebih cepat dan bisa masuk list final skuad Piala Dunia 2018 per 4 Juni.

”Dia hanya perlu dua pekan pemulihan. Dia akan tinggal di Liverpool sekalian menjalani reha­bilitasi di sana, dan berga­bung dengan pemusatan latihan Mesir di Italia,’’ klaimya.

Laporan dari ­dokter timnas Mesir Dr Mohamed Abou El-Ela pun makin menguatkan keyakinan ter­sebut.

”Dari diagnosanya, dia tetap akan jadi bagian timnas Mesir di Piala Dunia,’’ sebut El-Ela, dalam situs resmi EFA. (ren)

Komentar Anda

Baca Juga