Beranda Politik

12 Ribu Tukang Becak Siap Menangkan Rindu

SAPA WARGA: Kang Uu saat menyapa warga

TASIKMALAYA-RADAR BOGOR,Uu Ruzhanul Ullum tak hentinya menyapa seluruh lapisan masyarakat. Akhir pekan lalu, calon wakil gubernur Jabar nomor urut 1 ini buka bersama dengan para tukang becak di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Hasilnya, 12 ribu tukang becak di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya di bawah Paguyuban Becak Gotong Royong siap mengantarkan Kang Uu menjadi pemimpin di Jawa Barat.

Dukungan tersebut bukan tanpa sebab. Di mata para abang becak, Kang Uu sebagai sosok pemimpin yang ideal untuk membangun Jawa Barat.

”Sareng Kang Uu mah caket pisan. Jadi kami, Paguyuban Becak Gotong Royong, jelas akan lebih mengutamakan putra daerah dan orang dekat. Semua calon memiliki program yang bagus tapi kami akan mendukung Kang Uu, karena karyanya sudah jelas,” kata Ketua Paguyuban Becak Gotong Royong, Endang Saefudin.

Kata dia, Kang Uu kerjanya sudah terlihat di Kabu­­paten Tasikmalaya selama tujuh tahun berhasil membangun daerah yang sangat luas itu. Buktinya, jalan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya sudah mulus hingga pelosok daerah.

Sebagai orang Tasikmalaya, tegas Endang pihaknya memiliki kewajiban untuk lebih mengutamakan mendukung tokoh daerah yang sudah nyata kerjanya. Apalagi Kang Uu memiliki kedekatan yang luar biasa dengan masyarakat kecil termasuk tukang becak.

”Sebagai masyarakat Tasikmalaya jelas kami akan mengutamakan orang dekat, karena kalau ada apa-apa pasti yang akan menolong kita orang dekat dulu. Kalau orang jauh kan belum tentu. Pilihan kami Kang Uu,” ujarnya.

Paguyuban Becak Gotong Royong sendiri berdiri sejak 2003 lalu dengan jumlah anggota sebanyak 12 ribu orang. Di Pilgub Jabar ini semua pasukan becak di bawah naungan paguyuban diarahkan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Rindu.

Mendapat dukungan yang luar biasa dari komunitas becak di Tasikmalaya itu, Kang Uu semringah dan mengharapkan dukungan itu bisa berbuah manis mengantarkan dirinya menjadi pemimpin di Jawa Barat.

”Alhamdulillah kami mendapat dukungan luar biasa dari komunitas becak di Tasik ini. Ini sebagai wujud kalau kehadiran saya sudah dirasakan oleh para tukang becak,” katanya.

Uu juga mengatakan, pihaknya akan terus berusaha membangun Jawa Barat lebih maju lagi ketika dirinya terpilih menjadi wakil gubernur Jabar nanti. Pengalaman memimpin Kabupaten Tasikmalaya selama dua periode menjadi bekal untuk membangun Jawa Barat.

Kata dia, saat ini masyarakat membutuhkan pemimpin yang bijaksana, dan penuh kearifan tidak hanya tegas. Dan selama dua periode memimpin Kabupaten Tasikmalaya, Uu mengaku sudah berlaku bijaksana. Itu bisa dilihat dari penerapan aturan dari pusat yang tidak semuanya diterapkan, tetapi ada kebijaksanaan disesuaikan dengan kondisi di daerah.(*/unt)

Baca Juga