Beranda Olahraga

Dua Kali Kipernya Blunder, Ini Kata Jurgen Klopp

Kiper Lierpool Loris Karius terlihat menangis setelah timnya gagal merebut Juara Liga Champions 2018.

RADAR BOGOR-Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap penjaga gawang Loris Karius yang telah melakukan kesalahan fatal ketika timnya takluk 1-3 dari Real Madrid pada laga final Liga Champions, di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Karius tampil buruk sepanjang pertandingan bergulir. Sang kiper membuat dua blunder fatal berujung gol yang dicetak Karim Benzema pada menit ke-51, serta Gareth Bale (84′).

“Karius mengetahui blunder itu. Semua orang juga pasti mengerti. Itu adalah sesuatu yang memalukan dalam pertandingan seperti ini. Saya merasakan yang Karius alami. Namun, dia kiper yang fantastis. Blunder kedua Karius diakibatkan karena kesalahannya yang pertama,” kata Klopp.

“Bagian-bagian yang buruk sulit dihilangkan dalam pertandingan seperti ini. Kami melakukan apa yang kami bisa dan anak-anak melakukan segalanya. Namun, pertandingan itu bukanlah sekenario terbaik untuk kami,” ujar Klopp.

Loris Karius telah tampil sebanyak 33 pertandingan di berbagai kompetisi sepanjang musim 2017-2018. Kiper 24 tahun itu berhasil menorehkan 16 kali clean sheets selama periode tersebut. (ysp)

Baca Juga