25 radar bogor

Tiang Ada, Lampu Ada, Tapi Gak Nyala

TAK BERFUNGSI: Sejumlah tiang PJU berdiri kokoh di depan Mako Resimen 1 Brimob Cikeas.

GUNUNGPUTRI–RADAR BOGOR,Sejumlah warga Cikeas keluhkan pene­rangan jalan umum (PJU) yang tidak beroperasi di sepanjang Jalan Raya Leuwinanggung, Kecamatan Gunungputri.

Padahal, sepanjang jalan al­ter­natif menuju Cibinong itu selalu ramai dilintasi pe­nge­dara pada malam hari. Iro­nis­nya, di lokasi itu, sudah ter­tanam tiang PJU yang masih kokoh.

”Banyak kecelakaan dan pembegalan di sini,” kata Muhamad Panji (32) warga Desa Cikeasudik, Gunungputri.

Bukan hanya warga, sejum­lah personel Resimen 1 Brimob Cikeas juga mengeluhkan hal yang sama. Padahal, Mako Brimob yang lokasinya be­ra­da di jalan itu sudah mengu­sul­kan ke dinas terkait untuk mengaktifkan PJU. Namun hingga saat ini belum ada realisasi.

”Tiang PJU sudah ada, lam­pu­nya juga ada, tapi enggak nya­la. Kami sudah berkali-kali meminta untuk dinyalakan. Sampai sekarang tidak ada tang­gapan,” ujar personel Ba­gian Pelayanan Mako Re­si­men 1 Brimob Cikeas, Ipda Adhi Suryo kepada Radar Bogor.

Menurutnya, kondisi tanpa PJU ini membuat Jalan Leu­wi­nang­gung rawan kecelakan. Da­lam satu bulan, menurutnya, sudah terjadi delapan kali kecelakaan.

”Untuk meminimalisir kece­lakaan kami gunakan lampu sorot,” imbuhnya.(all/c)