25 radar bogor

Salah Tetap Berpuasa di Final

KIEV-RADAR BOGOR,Mohamed Salah akan bertemu dengan Real Madrid pada babak final Liga Champions di Stadion NSC Olympiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu(27/5) dinihari nanti.

Jelang laga penting ini rupanya banyak fans yang mengkhawatirkan kondisi Salah. Pasalnya, laga penting tersebut akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Dan Salah yang merupakan seorang muslim taat tengah menjalankan ibadah puasa. Hal ini cukup membuat khawatir fans, sebab puasa tahun ini cukup sulit bagi muslim yang tinggal di Inggris.

Berbeda dengan Indonesia, dimana muslim hanya berpuasa selama 13 jam, tahun ini penduduk muslim Inggris harus berpuasa 18 jam.

Sebagai atlet yang membutuhkan asupan nutrisi tinggi dan bisa berlari hingga 10 km di satu pertandingan, berpuasa tentu akan menjadi tantangan yang cukup berat bagi Mo Salah.

Apalagi di hari H laga, Salah harus berpuasa dari pukul 05.00 pagi hingga satu jam sebelum kick off.

Namun, apakah Mohamed Salah akan tetap berpuasa saat lakoni final Liga Champions? Dilansir dari BolaSport.com,Salah dikabarkan akan tetap menjaga puasanya di pertandingan tersebut.

Dalam laga final yang tepat berlangsung pada tanggal 9 Ramadan ini, Mohamed Salah “hanya menahan” selama 30 menit saat pertandingan.

Final Liga Champions akan dimulai pada pukul 19.45 waktu setempat. Sedangkan matahari terbenam kemungkinan akan terjadi pada pukul 20.15 waktu setempat.

Namun, Salah harus bersiap karena durasi puasa di Ukraina akan berlangsung selama 17,5 jam. Hanya saja, mungkin ini lebih mudah bagi Mohamed Salah karena di Inggris, Salah harus berpuasa sampai 19 hingga 20,5 jam.

https://www.youtube.com/watch?v=3c60fJbKQNg

(rur).