25 radar bogor

Tampil Casual dengan Top Crop

ELEGAN: Jasmine Noor tampil casual dengan paduan crop top dan celana kulot.

Tampil Kasual dengan Crop Top

ELEGAN: Jasmine Noor tampil casual dengan paduan crop top dan celana kulot.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Mode fashion dengan konsep casual wear saat ini memang kerap digemari kaum pria maupun wanita. Berpakaian kasual juga dirasa sangat nyaman ketika diterapkan para penggunanya yang diserbu segudang aktivitas.

Untuk mendapatkan kesan kasual banyak cara. Para pencinta fashion menyiasati penampilannya dengan mengubah-ubah kriteria tampilan dimulai dari bagian atas hingga bawah. Sehingga, perkembangan konsep fashion casual sendiri, tak melulu diidentikan dengan pakaian berbahan bahan dasar jeans.

Seperti yang ditunjukan Jasmine Noor (24). Dengan menggunakan crop top membuat dirinya tampil lebih jasual namun tetap anggun.

Pemilihan fashion casual yang dipakai Noor -sapaan akrabnya- yaitu perpanduan baju crop top dan celana kulot.

Tampilan ini dapat disebut sebagai konsep kasual meski tidak memiliki unsur jeans. “Sedikit pun aku gak pakai jeans di konsep kasual ini. Kenapa gaya seperti ini dibilang kasual, itu karena dilihat dari kesimpelan berpakaian, jadi orang terlihat lues, “ tuturnya.

Penggunaan fashion casual berbahan dasar jeans merupakan konsep casual gaya lama. Tapi masa kini, mode berpakaian seperti ini, turut mengalami perkembangan. Jadi tidak hanya denim yang menjadi acuan fashion casual.

”Fashion ini berkembang di Inggris. Awalnya pakaian kasual hanya membentangkan sebuah jaket dan celana jeans saja.Tapi semakin berjalannya waktu, banyak pula desainer pakaian yang menggambarkan suasana atau ciri khas baru dari pakaian kasual, “ ucapnya.

Selain mengombinasikan crop top dan celana kulot, tidak lupa menggunakan hiasan kalung pada leher agar tidak terlihat sepi namun tidak mengganggu paduan warna dari baju maupun celanannya. Pilihan make up juga dipilih senatural mungkin. Untuk memberikan kesan berani, Noor memilih warna lipstick merah darah agar tekstur bibir terlihat lebih menarik.

“Wanita kantoran bisa pakai gaya seperti ini. Bahkan pergi ke pesta-pesta dengan mode fashion seperti ini juga cocok kok,” jelasnya.

Menerapkan tampilan kasual pada diri, menurut Noor, perlunya pikiran yang tidak terkesan ribet. Karena, msode pakaian seperti ini, akan tampil lebih maksimal, jika orang yang mengenakan tidak sedang dalam kondisi stres.

”Pakaian kita juga ngaruh loh kalau kita stres, orang banyak pikiran itu kan terpancar dari raut wajahnya. Nah, wajah stres itu merusak tampilan. Apalagi kasual yang harusnya santai, tapi karena orangnya stres berat tampilannya juga malah sebaliknya,” tukasnya.(cr2/c)