Beranda Olahraga

Ricciardo Makin Impresif

Daniel Ricciardo (thisisf1)

MONACO–RADAR BOGOR,Penampilan Daniel Ricciardo di Sirkuit Monako sukses mencuri perhatian. Da­lam dua sesi latihan, pem­ba­lap Aston Martin Red Bull Racing tersebut konsisten mencatat­kan waktu tercepat di linta­san 3,3 Km.

Pada latihan pertama yang digelar Kamis (24/5) kema­rin, Ricciardo unggul dengan wak­tu terbaiknya 1 menit 12.126 detik. Pembalap kebangsaan Australia itu memimpin 0,154 detik di depan rekan satu tim­nya, Max Verstappen.

Catatan waktu Ricciardo dipertajam pada latihan sesi kedua. Di kesempatan ini, ia menorehkan waktu tercepat 1 menit 11.841 detik. Ricciardo kembali unggul dari Verstappen yang lagi-lagi menempati po­si­si kedua.

Dikutip dari Reuters, Ricciardo mengaku terbantu dengan ban tipe hypersoft. Dengan pe­milihan yang tepat ini, ia mera­sa mudah menaklukkan linta­san di Monako.

”Memiliki ban hypersoft baru membuat saya leluasa pada latihan ini. Saya senang dengan catatan lap tercepat dan saya rasa kami akan meningkatkan waktu lagi pada Sabtu besok,” ungkap Ricciardo.

Selain memuncaki sesi lati­han terakhir, catatan waktu Ricciardo juga berhasil me­me­cah­kan rekor trek. Ini jelas jadi anca­man buat Lewis Hamilton yang memenangkan dua balapan terakhir.

”Mobil kami (Mercedes) cocok dikendarai di sejumlah tempat. Namun ada beberapa lintasan yang membuat kami tampil buruk,” sesal Hamilton.

”Ada beberapa hal yang mesti segera dikerjakan. Kami harus bisa bersaing demi merebut kemenangan,” tambahnya.

Pada latihan pertama di Monako, Hamilton tertinggal 0,3 detik di belakang Ricciardo. Kemudian di latihan kedua, ia berjarak 0,6 detik dari pembalap terdepan.
Latihan berikutnya akan di­gelar pada Sabtu (26/5) besok. Di hari yang sama, bakal berla­ng­sung sesi kua­lifikasi. (bep/JPC)

Baca Juga