Beranda Berita Utama

Puluhan Warga Cimahpar Keracunan Tutut, Dua Pedagang Diamankan

Ilustrasi pedagang tutut

BOGOR–RADAR BOGOR, Pasca puluhan warga Kampung Sawah, Kelurahan Cimahpar, Bogor Utara Kota Bogor, keracunan massal setelah menyantap tutut (keong sawah) saat berbuka puasa Jumat (25/5/2018) malam, Satreskrim Polresta Bogor Kota langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan dua orang pedagang berinisial (J) dan (S) ke Mapolresta untuk dimintai keterangan.

“Untuk sementara sudah kita amankan dua orang sebagai pedagang makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan ini untuk kita mintai keterangan,” ujar Kasat Reakrim Polresta Bogor Kota, Kompol Didik Purwanto, Sabtu (26/5/2018).

Buka Puasa dengan Tutut, Puluhan Warga Cimahpar Keracunan Massal

Selain mengamankan kedua pedagang tersebut, lanjut Kasat, pihaknya juga mengamankan makanan berupa keong sawah (tutut) olahan sebagai barang bukti.

“Barang bukti yang bisa kita amankan sementara yaitu makanan yang diduga menjadi penyebab kejadian ini,” lanjut Kasat.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pihak Satreskrim Polresta Bogor Kota akan membawa sample makanan tersebut untuk dilakukan uji laboratorium agar dapat memastikan apakah makanan tersebut yang menjadi penyebab warga keracunan.

“Nanti akan kita lakukan uji lab dan jika terbukti, maka akan kita kenakan Undang-Undang Kesehatan kepada yang menjadi tersangka nantinya,” pungkas Didik. (ysp)

Baca Juga