Beranda Metropolis

Perpaduan Lidah Buaya dan Biji Buah Rami

BIKIN SEGAR: Dengan treatment regenerating mask dapat mempercepat pemulihan luka dan kulit yang gampang iritasi.

Lidah buaya menjadi salah satu makanan segar di bulan puasa untuk melepas dahaga. Biasanya, lidah buaya diolah menjadi minuman untuk buka puasa ditemani dengan kelapa, agar-agar, sirup dan tidak ketinggalan ditambah es batu. Tapi sayangnya, lidah buaya yang diolah seperti itu tidak bisa diminum siang-siang karena membatalkan puasa.

Nah, kalau yang ini, lidah buaya bisa dinikmati oleh kaum hawa di siang hari. Yaitu dengan menikmati treatment regenerating mask.

Adalah Aisya Argubi Beauty Center di Jalan Bantar Kemang yang membuka treatment masker regenerasi ini. Berbahan rumput laut yang dipadukan dengan sari lidah buaya dan biji buah rami, regenerating mask sangat cocok untuk menyembuhkan luka luar.

Aisya Argubi, pemilik Aisya Argubi Beauty Center menuturkan, aloevera atau lidah buaya mengandung antibakteri yang efektif melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri sehingga mempercepat pemulihan luka. ”Lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi iritasi dan radang,” ujarnya.

Sementara biji rami, selain bisa melembapkan kulit, juga bermanfaat mencegah kulit kering dengan menjaga tingkat kelembapan kulit. Aisya juga menambahkan bahwa salah satu manfaat biji rami adalah me­mi­liki sifat anti-inflamasi.

Itu artinya biji rami dapat mencegah berbagai macam iritasi kulit termasuk perada­ngan jaringan, ruam dan keme­rahan. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 dalam biji rami juga dikenal dapat meningkatkan kecepatan proses penyembuhan kulit.

”Ditambah dengan bahan utama masker yang digunakan, yaitu rumput laut, membuat masker terasa dingin, adem, pas banget siang-siang treat­ment bikin adem kulit, adem pikiran juga di bulan puasa,” bebernya.

Aisya mengatakan, perawatan­nya tidak beda dengan pera­watan atau masker lainnya. Tahap pertama, yaitu muka dibersihkan dengan cleanser lalu di-scrubing untuk menga­ngkat sel kulit mati. Setelah itu di-massage untuk merileksasi wajah dan diuap atau di-steam.

”Tahapan selanjutnya muka akan divakum untuk meng­angkat komedo, baru diberi maskernya selama 10 hingga 15 menit,” tambah Aisya.

Kata dia, perawatan ini tidak ada kualifikasi khusus, karena perawatan regenering mask untuk semua umur atau formula Unisex untuk segala usia.(ran/c)

Baca Juga