Beranda Olahraga Arena

Pelatih Tiongkok Asah Taktik Wushuin Bogor

LATIH BOGOR: Pelatih asal Tiongkok, Li Hao memperagakan jurus dalam cabor wushu.

BOGOR­­­–RADAR BOGOR,Wushu Kota Bogor terus meningkatkan teknik dan fisik jelang Porda XIII Jabar 2018 Oktober mendatang. Bahkan, mereka dilatih langsung asal Tiongkok Li Hao guna menargetkan medali emas.

Wushu jadi salah satu cabor andalan Kota Hujan. Meskipun atletnya terbilang muda, tapi kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, ketika Porda 2014 di Kabupaten Bekasi bisa melampaui pencapaian target medali dengan lima emas.

”Sebagai seorang atlet seni bela diri Tiongkok, saya datang ke Bogor untuk mempromosikan budaya seni bela diri sekaligus membawa semangat dan meningkatkan keterampilan seni bela diri mereka,” ujar pelatih asal Tiongkok, Li Hao.

Ia mengatakan, para atlet seni bela diri Bogor memiliki kualitas yang kuat. Serta kerja keras dan semangat dalam olahraga.

”Gogi menciptakan tim seni bela diri di Bogor. Saya pikir tim seni bela diri Bogor akan tumbuh lebih kuat dan berkembang dengan baik,” katanya.

Ketika ditanya alasan dirinya melatih wushu Kota Bogor, ingin mengembangkan seni bela diri asli Tiongkok itu di kancah lokal, nasional dan internasional.

”Saya sudah mengajar di sini selama 90 hari dan saya tidak yakin berapa banyak medali emas yang bisa saya hasilkan. Tetapi akan melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Terpisah, pelatih wushu Kota Bogor Gogi Nebulana mengungkapkan, kondisi pelatihan yang berbeda dari masing-masing atlet, dengan cepat meningkatkan keterampilan seni bela diri.(nal/c)

Baca Juga