25 radar bogor

Kini Lebih Tenang dan Nyaman

IST HIJRAH: Vokalis Kotak, Tantri tampil beda dengan hijab. Meski begitu, Tantri tetaplah seorang lady rocker.
IST
HIJRAH: Vokalis Kotak, Tantri tampil beda dengan hijab. Meski begitu, Tantri tetaplah seorang lady rocker.

PENAMPILAN berbeda te­rlihat dari vokalis band Kotak, Tantri Syalindri. Tantri yang di­kenal sangar namun feminin dalam setiap penampil­annya, kini berubah total. Tan­tri tampil lebih mus­limah, dengan hijab yang dikenakannya.

Di temui di Warner Music Indonesia, Tantri membeber­kan alasan dirinya memutus­kan untuk berhijab. Menurut­nya, banyak momen spiritual yang membuatnya tersadar agar segera menutup aurat.
Tanpa menjabarkan apa mo­men yang dimaksud, vok­alis band Kotak ini merasa sudah saatnya untuk menge­nakan hijab.

”Banyak momen yang akhirnya gue tarik benang merahnya, sepertinya sudah saatnya (pakai hijab). Merasa malu aja, Tuhan udah ngasih semuanya buat saya,” kata Tantri saat ditemui JawaPos.com (Grup Radar Bogor) .

Perubahan besar dirasakan pelantun Masih Ada itu semenjak memakai hijab. Dia merasa lebih tenang dan nyaman dengan penampilan barunya. Sementara untuk urusan pendalaman religi, dia menilai itu adalah ranah privasi antara dirinya dengan Sang Pencipta.

”Saya lebih tenang, karena memang saya yang pengin. Merasa jadi lebih baik, kalau urusan (pendalaman) agama biar saya yang tahu dan biar tuhan yang nilai,” jelasnya.

Tantri menyebut keputusan­nya memakai hijab sejak bulan lalu mendapat dukungan sangat baik dari keluarga dan sahabat. Personel Kotak mendukung penuh pilihannya, begitu juga keluarga dan suami yang selalu meng­hormati keputusan yang dipilih.

”Keluarga, suami saya support. Dan teman-teman Kotak juga mendukung banget. Soalnya menurut saya hijab bukan halangan untuk melaku­kan apapun, termasuk jadi rocker,” tutup Tantri Kotak dengan ceria.(ded/jpc)