Beranda Lifestyle

Gelang dan Jeday Masih Hits

SIMPEL: Aksesori gelang tak hanya pemanis penampilan tapi juga bisa untuk koleksi.

Perempuan memang dikenal memiliki segudang pernak-pernik lucu, yang dapat menunjang penampilan agar selalu tampil kece. Di samping itu, perempuan juga suka memakai aksesori sejenis gelang hingga jepit rambut yang terkenal dengan sebutan jeday (jepit baday).

Segala aksesori yang dibutuhkan perempuan, salah satunya terdapat di toko Heartwarmer yang berada di Mall BTM. Menyediakan segala macam pernak-pernik untuk perempuan agar penampilan bertambah menarik.

Selaku kasir toko Heartwarmer, Maulida menuturkan bahwa Ramadan tahun ini makin banyak pengunjung yang berdatangan dengan segala aneka kebutuhan. Mulai dari mencari alat make up, bandana, kunciran, serta pernak-pernik lainnya. Namun yang selalu hit dan lebih banyak diminati yaitu gelang, dan jepit rambut, atau yang anak-anak muda biasa bilang dengan sebutan jeday.

Ramadan dari tahun ke tahun, memang selalu ramai didatangi pengunjung. ”Biasanya pas mau mendekati hari raya, pasti rame banget,” ujar Maulida penuh semangat. Untuk memasuki Ramadan yang baru beberapa hari ini, memang pengunjung belum terlihat ramai. Walau begitu, penjualan di hari-hari biasa pun selalu ramai, dan biasanya anak-anak muda yang berdatangan.

Sambung Maulida, kisaran harga sangat bersahabat dan bervariasi, dari gelang mulai Rp4.500-Rp12.500, jepitan Rp3.000-Rp13.500, bandana mulai Rp1.500-Rp15.000. Sementara untuk peralatan make up yang paling murah adalah pensil alis, harganya Rp8.500 dan paling mahal Rp45 ribu.

”Harapan saya, semoga toko banyak menjual barang-barang yang lebih unik dan menarik lagi. Agar pengunjung lebih banyak lagi yang beli,” tandasnya.(cr4/c)

Cara Aman Menyimpan AksesorI

Menyimpan Aksesori Anting

Menyimpan aksesoris anting dengan menggantungkannya. Kalian harus rela mengeluarkan kocek untuk membuat bingkai yang di bagian tengahnya dibuat lubang-lubang kecil dari kawat atau tali senar. Fungsi lubang-lubang tersebut untuk menggantungkan anting-anting yang dimiliki.

Menyimpan Aksesori Gelang
Buatlah tabung dari karton tebal atau pakai pipa paralon yang sudah tidak terpakai dengan diameter yang tidak boleh lebih besar dari gelang-gelang yang dimiliki. Kemudian gantung tabung atau pipa paralon bekas tersebut di dinding kamar. Masukkan gelang-gelang di bagian lingkaran tabung atau pipa paralon tersebut.

Menyimpan Aksesori Kalung
Pertama kalung-kalung tidak digabungkan, karena tali kalung yang satu dan lain akan saling terkait. Rusak deh kalung-kalung yang dimiliki. Simpanlah kalung-kalung tersebut secara terpisah. Caranya dengan menggantungnya saja. Seperti menggantung baju, namun ini kalung. Bisa beli gantungan untuk kalung.

Menyimpan Aksesori Cincin
Untuk itu, jangan buang kotak cincin. Itulah tempat terbaik untuk menyimpan aksesoris cincin agar nggak cepat rusak. Simpan cincin di kotak cincin dan simpan di tempat yang nggak lembab ya. Berlaku juga untuk semua aksesoris yang disimpan supaya nggak cepat rusak. Jadi, jangan biarkan aksesoris kamu cepat rusak.

 

Baca Juga