Beranda Olahraga Arena

Ditutup Usai Dipakai Persija

PERAWATAN:Rumput Stadion Pakansari diratakan sebelum laga Persija Jakarta versus Persipura, Rabu (23/5).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Jelang Asian Games XVIII 2018, Dispora Kabupaten Bogor terus melakukan peningkatan kondisi Stadion Pakansari yang nanti bakal dipakai penyisihan cabang olahraga sepak bola.

Perawatan yang dilakukan, terutama rumput, karena pada 3 Juni mendatang akan dipakai partai uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Thailand U-23. Makanya, pihak Inasgoc bakal menutup stadion sesudah partai tersebut guna mempersiapkan AG 2018 Agustus nanti.

Kabid Sarpras Dispora Kabupaten Bogor Rudy Achdiat mengatakan, kondisi rumput akan terus dijaga agar tidak mudah kering dan rusak. Makanya, ada salah satu klub Liga 1 ingin memakainya sebagai home base sementara. Tapi tidak mendapat izin.

”Persija Jakarta hanya pakai 28 Mei. Selanjutnya stadion bakal ditutup sampai Asian Games dimulai. Panitia Inasgoc ingin area stadion steril dan tidak dipakai kegiatan apa pun,” jelasnya.

Ia juga mengaku, selain Pakansari ada dua stadion yang jadi sub venue dan sampai sekarang sedang dalam tahap renovasi yang ditargetkan selesai Juni nanti.

”Sementara biaya sewa stadion Rp77 juta dan memakai perbup yang memang mudah mengikuti masa jabatan bupati,” ucapnya.

Lebih lanjut Rudy mengungkapkan, fasilitas lain juga akan terus dipantau agar tidak mudah rusak dan tetap terjaga kondisinya. Bahkan, agenda latihan tim atletik Indonesia juga sering menggunakan Stadion Pakansari.(nal/c)

Baca Juga