Beranda Olahraga Arena

Dijebol Sang Mantan

Winger sekaligus kapten tim Barito Putra Rizky Pora dikawal bek Persela Lamongan (Twitter/Liga1Match)

BANJARMASIN–RADAR BOGOR,Samsul Arif Munip pantas disebut pahlawan Barito Putera. Saat timnya menjamu Persela Lamongan, Kamis (24/5) malam, Samsul Arif sukses menyelamatkan Laskar Antasari dari kekalahan.

Di laga tersebut, Persela unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Diego Assis menit 41. Namun skor kembali sama kuat berkat aksi spektakuler Samsul Arif menit 55. Berawal dari umpan lambung Rizky Pora, mantan striker Persela dan Persib Bandung itu memutar badannya lalu melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Laskar Joko Tingkir.

Pelatih Persela, Aji Santoso kecewa tim asuhannya lengah sehingga Barito bisa menyamakan kedudukan. Menurutnya, ada tiga pemain lawan yang wajib diwaspadai ekstra yakni Samsul Arif, Douglas Packer, dan Rizky Pora. Tapi saat gol terjadi, Samsul malah berdiri bebas tanpa pengawalan. Alhasil dengan mudahnya ia merobek gawang Persela kawalan M Ridwan.

”Saya sudah tekankan bahwa ketiga pemain ini tidak boleh diberi keleluasaan bermain. Anak-anak telah menjalankan dengan baik. Walaupun kami kecurian gol salto, gol indah dari Samsul Arif,” ucap Aji Santoso.

Bukan hanya Samsul Arif, performa Dian Agus Prasetyo di bawah mistar gawang Barito Putera juga berbuah sanjungan dari Aji Santoso. Menurutnya, mantan penjaga gawang Petrokimia Putra Gresik ini adalah sosok yang mengagalkan Persela merebut poin penuh di Stadion 17 Mei.

“Kami memperoleh empat peluang yang seharusnya menjadi gol pada babak pertama. Dua kali oleh Saddil, sekali oleh Diego dan satu lagi saya lupa,” pungkasnya.(saf/JPC)

Baca Juga