25 radar bogor

Danrem Bantu Rehab Musala

REHAB MUSALAH: Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan mengecek kondisi musala di Kampung Pabuaran, kemarin (25/5).
REHAB MUSALAH: Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan mengecek kondisi musala di Kampung Pabuaran, kemarin (25/5).

BOGOR–RADAR BOGOR,Berangkat dari pemahaman pentingnya ibadah dalam memperjuangkan negara, Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mohamad Hasan bergerilya ke pelosok Kota Bogor.

Salah satunya Kampung Pabuaran RT 03/02, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan. Di sana, dia mendapat keluhan masyatakat terkait musala 4 x 3 meter yang sudah tidak memadai.

Sudah 50 tahun berdiri rumah ibadah ini tampak usang. Selain tidak memiliki kamar mandi dan tempat wudu, kondisi atap musala yang ditutupi oleh bilik juga sudah terlihat rapuh. Begitu pun dengan kayu kuda-kuda penyangga bangunan yang ringkih.

Namun rumah ibadah ini tetap musala kebanggaan warga Kampung Pabuaran.

Mendengar kondisi itu, dan­rem langsung terjut ke lokasi. Bersama pasukannya, ia mereno­vasi dengan memba­ngun beberapa fasilitas tambahan. Seperti kamar mandir dan tempat wudu. Masyarakat tampak antusias membantu jalannya pemba­ngunan.

“Warga sudah lama menginginkan ini karena kondi­sinya sudah rapuh. Semoga lebih nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah,” ujar Hasan kepada Radar Bogor, kemarin (25/5).

Dia mengatakan, tempat ibadah bukan sekadar bangu­nan fisik yang bersifat duniawi. Tapi di rumah Tuhan ini, manusia bisa menyalurkan amal baiknya. Terutama untuk membantu sesama secara damai dan sejuk, sesuai peran dan fungsinya.

”Oleh karenanya, mari kita makmurkan tempat-tempat ibadah,” tukasnya.(don/c)

=