Beranda Radar Ramadan Jelajah Religi

Curhatan Personel Kotak di Bulan Ramadan, Momen Memberikan Motivasi

INSTAGRAM
PEDULI : Personel Kotak, berfoto bersama anak-anak dari Sanggar Anak AKAR usai berbuka bersama, beberapa waktu lalu.

Ramadan, sebagai bulan penuh berkah, dimanfaatkan band rock Kotak untuk melakukan kebaikan. Grup yang diisi Tantri, Chua, dan Cella itu mengajak anak-anak dari Sanggar Anak AKAR berbuka puasa bersama, Senin (22/5).

MENGAJAK anak-anak ber­buka bersama, bukan kali ini saja dilakukan personel Kotak. Hampir setiap tahun, grup musik yang tercipta dari ajang pencarian bakat ini menga­dakan bukber.

”Kami memang setiap tahun selalu mengadakan kegiatan seperti ini, tahun ini kami me­ngajak anak-anak dari Sanggar Anak AKAR,” kata Tantri, vokalis Kotak di kantor Warner Music Indonesia.

Personel Kotak sengaja memilih bertemu bersama Sa­nggar Anak AKAR dalam ke­giatan ini. Alasannya, yakni me­nurut mereka sanggar terse­but punya visi luar biasa. Sanggar Anak AKAR merupakan organisasi non-profit bergerak di bidang pendidikan.

Mereka merupakan anak-anak yang punya latar belakang beragam, seperti anak jalanan, terpinggirkan, hingga tergusur. Oleh sebab itu, pertemuan pada buka puasa tahun ini dimanfaatkan Kotak untuk memberi motivasi pada anak-anak tersebut.

Tantri, Chua, dan Cella bercerita banyak tentang perjalanan menempuh karier. ”Kami memang suka anak-anak karena jujur. Pengin menginspirasi mereka meraih cita-cita, supaya bisa diambil motivasinya,” ujar Chua.

”Kami mau memotivasi mereka. Saya berbagi kisah seperti 4 tahun jualan koran di kawasan Rawamangun sampai mencapai impian. Semoga mereka terinspirasi,” imbuh Cella.

Dalam momen berbagi kali ini, Kotak tidak hanya berbuka puasa bersama. Kotak juga tampil membawakan lagu Pelan-pelan Saja, Beraksi yang berkolaborsi dengan anak-anak Sanggar Anak AKAR, dan lagu Masih Ada yang merupakan single terbaru mereka.

Pada pengujung acara, Kotak bersama Warner Music Indo­nesia memberi bantuan untuk keberlangsungan Sanggar Anak AKAR.(ded/jpc)

Baca Juga