Beranda Berita Utama

Spirtus Tercecer, Tambal Ban Terbakar. Ini Kronolginya

Kebakaran melanda sebuah bengkel tambal ban di Jalan Sholeh Iskandar, Jumat (25/5)

BOGOR-RADAR BOGOR,Teledor saat menuang spritus, satu bengkel tambal ban di Jalan Sholeh Iskandar RT 04/04 Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal ludes dilalap si jago merah, Jumat (25/5) malam.

Kejadian sekitar pukul 20.00 WIB itu membuat kemacetan panjang. Pemilik tambal ban Jeflin Siahaan (28) menuturkan, kejadian di awali saat anak buahnya, Raka (18) menambal ban motor seorang konsumen.

Saat menuangkan spirtus ke dalam mangkuk pembakaran, spirtus tumpah dan tercecer.Ketika menyalakan api dengan korek ke dalam mangkuk, api langsung menjalar ke tumpahan spirtus yang tercecer.

Tak jauh dari asal api, Jeflin yang sedang mengisi bensin dari dirigen ke dalam botol literan tiba-tiba tersambar. Alhasil api semakin cepat membesar.

Baca juga Tambal Ban di Sholis Dilalap Si Jago Merah, Begini Kondisinya

“Saya sempat kaget dan langsung menyelamatkan diri karena api langsung membesar, pemilik motor pun langsung menyelamatkan diri dan motornya, lalu saya menghubungi pemadam kebakaran,” ujarnya kepada Radar Bogor pasca kejadian.

Kobaran api semakin tak terkendali saat merambat ke ban motor dan mobil yang ada di bengkel, kompresor dan dua unit sepeda motor.

Baca juga Video Detik-Detik Kebakaran Hanguskan Tambal Ban di Sholis

“Di dalam bengkel ada uang tunai sekitar Rp2 juta, pelek mobil 24 pasang, ban mobil 100-an, ban motor 200-an, dua unit kompresor ukuran 1,5 PK dan 2 PK, lalu sparepart motor, sepeda motor satu milik saya satu lagi milik konsumen yang kebetulan tetangga saya,” kata pria yang tinggal di Bojong Neros RT 01/07 Kelurahan Curug Kecamatan Bogor Barat ini.

“Kalau melihat kerugian ini mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

(gal/ysp)

Baca Juga