25 radar bogor

Simple Elegan ala Jilbab Turki

SIMPEL: Jilbab Turki kini menjadi salah satu fashion item hijabers yang paling diburu.

CIBUBUR-RADAR BOGOR,Turki, salah satu negara dengan akar Islam yang cukup kuat ini, belakangan kembali memberikan pengaruh pada perkembangan industri fashion Indonesia, khususnya pada tren fashion muslim. Jilbab Turki salah satunya. Kerudung ala Turkish style yang tergolong cukup simpel ini memu­dahkan dalam pengaplikasiannya.

Meski demikian, kekhasan material yang berasal dari bahan satin atau silk menjadikannya terlihat tetap stylish. Seperti yang dikenakan Siti Tasya (24).

Mahasiswa asal Cibubur ini memilih menggunkan jilbab Turki karena pema­kaian yang simpel namun memberi efek elegan bagi pemakainya.

”Bentuknya yang menyesuaikan bagian rambut membuat kita tampil lebih menarik,” kata Tasya -sapaan akrabnya- saat ditemui Radar Cibubur.

Dia mengungkapkan, jilbab lain terkadang tidak memiliki motif cerah seperti jilbab Turki. Namun pada dasarnya penggunaannya tetap sama. Jilbab Turki juga sangat cocok digunakan untuk hangout atau kumpul bersama keluarga pada saat Idul Fitri nanti.

”Agar terlihat lebih cantik nanti saat Idul Fitri, aku pilih jilbab Turki buat kumpul keluarga nanti,” terangnnya.

Penggunaan jilbab turki juga pantas disandingkan dengan busana muslimah lainnya, kesannya pun akan terlihat sangat berbeda. Kata Tasya, para hijabers akan terlihat cerah dan bersemangat dikarenakan motif ceria yang dimiliki jilbab ini.

”Make up-nya disesuaikan saja, pilih warna yang soft. Karena warna jilbab yang sudah cerah, jadi para pengguna jilbab ini juga harus pintar pilih warna yang nyambung dengan warna jilbab,“ imbuhnya.(cr2/c)