Beranda Radar Ramadan Jelajah Religi

Salat Duha hingga Tadarusan

BERBAGI
METROPOLITAN
TINGKATKAN KEIMANAN: Siswa SDT Bina Ilmu Parung mendengarkan tausiyah dari salah satu ustaz.

PARUNG-RADAR BOGOR,  Setiap Ramadan, SDT Bina Ilmu Parung mengadakan salat Duha, tadarusan, dan mengulang hafalan ayat suci Alquran. Kegiatan ini sudah menjadi agenda bagi 319 pelajar sekolah itu selama Ramadan 1439 Hijriah.

Kegiatan keagamaan itu dilaksanakan di Masjid Maryam Al-Muhsen, di bawah Yayasan Pembina Umat (YPU) Parung Bogor, yang berlokasi di Jalan H Mawi No 3 Parung, Kabupaten Bogor.

Manajer Lembaga Baitul Mal Bina Ilmu (Elbama) Suprianto mengatakan, giat keagamaan tersebut digelar sebelum jam pelajaran dimulai pada pukul 06.30–08.00 WIB dan diikuti siswa-siswi kelas I hingga VI.

”Kegiatan ini dibuka selama dua pekan ke depan di bulan Ramadan. Sehingga diharapkan nilai dan norma agama bisa ditanamkan sedini mungkin oleh para pelajar,” katanya.

Ia menjelaskan, kedisiplinan waktu dan konsep pembelajaran keagamaan yang dilakukan itu otomatis dapat meningkatkan ukhuwah dan mempertebal iman Islam bagi seluruh peserta didik dan tenaga pendidik di SDT Bina Ilmu.

“Kegiatan ini memang digelar rutin setiap hari. Tapi, dua tahun terakhir ini kami fokuskan di Masjid Maryam Al-Muhsen yang merupakan sarana prasarana ibadah seluruh pelajar dan warga setempat dan tenaga pengajar untuk berlatih khotbah Jumat,” paparnya.

Pri, sapaannya, menuturkan bahwa ke depan di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini pihaknya akan memprogramkan juga pembagian sembako untuk janda tua dan para duafa di wilayah Parung.

“Kami harap program ini dapat dimulai sesegera mungkin sehingga dapat membantu warga yang membutuhkan,” imbuhnya.(mtr)

Komentar Anda

Baca Juga