Beranda Radar Ramadan Jelajah Religi

Saatnya Produktif

IST
PADAT AKTIVITAS: Pupu Saepulloh berfoto bersama pengurus ICMI Orsat Cibungbulang, dan ustaz pantun Taufiqurrahman.

Bulan Ramadan bukan waktunya untuk berleha-leha. Demikian sedikit kutipan yang diucapkan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orsat Cibungbulang, Pupu Saepulloh.

RAMADAN menjadi pelecut bagi Pupu menjalankan akti­vitas­nya sehari-hari. Bahkan, bagi Pupu, Ramadan ini harus menjadi bulan yang produktif, bukan untuk bersantai hanya karena berpuasa.

“Ini bulan dimana kita makin kreatif, inovatif, dan produktif. Selalu semangat di bulan kemenangan,” ujar Pupu ke­pada Radar Bogor.

Tak heran, Pupu yang juga men­jabat sebagai kepala mar­keting di salah satu BPR Syariah di Bogor, hampir tidak ada waktu untuk bersantai. Setiap waktu kosongnya selalu ia gunakan, meski hanya untuk bertemu klien, dan aktivitas lainnya.

Bahkan, hampir setiap hari, Pupu turun ke lapangan meski memiliki anak buah. Ia tidak segan menyapa warga dari kampung ke kampung, hingga berbaur dengan siapa pun.

Menurut Pupu, tidak ada alasan baginya untuk tidak produktif. Sebab, Nabi dan para sahabatnya ikut berperang badar di bulan Ramadan dan mendapat kemenangan.

“Hari kemerdekaan kita juga kan pada saat Ramadan. Jadi, bulan Ramadan bulan pro­duktif dan kemenangan,” im­buh pria yang gemar ber­main bola ini.(dkw)

Baca Juga