25 radar bogor

Libatkan Partisipasi Masyarakat

SAPA WARGA: Calon wali kota Bogor, Achmad Ru’yat saat memaparkan program unggulannya kepada warga Kampung Parung Banteng, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (23/5). -

BOGOR-RADAR BOGOR,Kedatangan calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat, Rabu (23/5) menjadi harapan untuk membantu keinginan warga agar dapat merampungkan bangunan musala yang sudah setahun terakhir tak dapat digunakan di Kampung Parung Banteng, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

”Persoalan dan harapan warga di sini yakni ingin ada perhatian atau bantuan terhadap musala yang akan kami bangun ini,” ucap salah seorang tokoh masyarakat sekitar, Endih di hadapan Ru’yat.

Menurutnya, pembangunan musala sejauh ini belum rampung karena keterbatasan anggaran. Sedangkan penghasilan warga sekitar yang masih minim membuat pekerjaan musala semakin terkatung-katung. Selain bantuan, warga juga berharap agar kebersamaan masyarakat dengan para calon pemimpin bisa terus berlanjut, tidak hanya sampai terpilih saja.

Menanggapi hal itu, calon wali kota Bogor, Achmad Ru’yat mengatakan, sejalan dengan program pasangan RZ, ke depan jika ia mendapatkan amanah memimpin Kota Bogor, maka pembangunannya akan dilakukan bersama-sama masyarakat, RT, RW dan LPM.

”Mudah-mudahan pertemuan dan interaksi yang sudah terjalin ini, benar-benar menjadi suatu modal sosial bagi kami (pasangan RZ, red) untuk senantiasa bisa selalu bersama-sama dengan masyarakat,” ujar calon wali kota Bogor yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin itu kepada Radar Bogor.

Jelang azan Magrib dan buka puasa, Achmad Ru’yat menyempatkan diri untuk menyampaikan tausiyahnya pada kesempatan kultum tentang hikmah dan keutamaan berpuasa di bulan Ramadan.(gal/c)