Beranda Politik

Kenalkan PAN lewat Pemberdayaan Umat

KOMPAK: Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya Sugiarto foto bersama pengurus DPD PAN Kota Bogor usai silaturahmi di kantor DPD PAN, kemarin (24/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Selain ibadah, bulan Ramadan juga menjadi momentum silaturahmi. Seperti dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor.

Partai besutan Amin Rais ini memiliki kegiatan rutin tahunan di setiap Ramadan. Yakni menyalurkan amanah untuk masyarakat, seperti mengumpulkan zakat, infak, dan sedekah.

Kemarin (24/5), DPC PAN Kota Bogor mengundang Majelis Penasihat Partai Daerah (MPPD) PAN Kota Bogor, pengurus harian, ketua DPC, dan sekretaris DPC PAN Kota Bogor berkumpul untuk buka puasa bersama dan pengajian.

”Selesai ini ada kegiatan rutin lainnya, yakni zakat, infak, dan sedekah. Kami ingin membuktikan bahwa PAN bukan sekadar partai, tetapi menjaga keamanahan juga. Selain itu, agar masyarakat bisa tahu kami,” ujar koordinator acara, Ahmad Romdhoni kepada Radar Bogor.

Konsepnya, lanjut Ahmad, sesuai dengan syariat Islam. Yakni satu hari sebelum Lebaran zakat telah didistribusikan.

”Mustahik dari lingkungan sekitar, ada juga santunan untuk anak yatim sekitar 30-40 orang dari beberapa majelis taklim di luar penerima zakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Kota Bogor Safrudin Bima mengungkapkan, secara kelembagaan PAN sangat lengkap mulai dari penanggulangan bencana, majelis taklim, hingga tim medis. ”Kami bukan hanya partai politik, tapi ada juga berbagai kegiatan agama dan sosial yang kami urus,” tukasnya.(gal/c)

Baca Juga