25 radar bogor

Abraham Samad Temui Presiden PKS

JALIN SILATURAHMI: Mantan Ketua KPK Abraham Samad usai menemui Presiden PKS Sohibul Iman, kemarin (24/5).

JAKARTA-RADAR BOGOR,Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyambangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kemarin (24/5). Sosok yang telah dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) itu datang untuk bertemu dengan Presiden PKS M. Sohibul Iman.

Abraham tiba di kantor DPP PKS pada pukul 13.40. Mengenakan baju koko putih dengan peci hitam, Abraham menyapa wartawan dan langsung menemui presiden PKS yang telah menunggu. Setelah bertemu lebih dari satu jam, Abraham dan Sohibul turun ke lobi depan untuk bertemu dengan awak media.

Abraham menyebutkan, pertemuan itu membahas ide dan gagasan untuk Indonesia.

”Kami bersilaturahmi, ini Ramadan. Kemudian, kami berdiskusi soal kebangsaan,” kata Abraham.

Menurut dia, Indonesia dengan segala potensi yang dimiliki menghadapi sejumlah masalah. Diskusi dengan Sohibul juga membahas masalah untuk dicari kesamaan pandangan dan penyelesaian.

”Kami melihat apa yang harus dikerjasamakan, apa yang harus dibangun supaya negeri dan bangsa lebih baik,” ujar Abraham.

Menambahkan pernyataan Abraham, Sohibul menyebutkan bahwa pertemuan itu merupakan diskusi bertukar pikiran. Sohibul mengatakan bahwa Abraham bercerita pengalamannya memimpin KPK dan melihat Indonesia ke depan. ”Itu tukar-menukar pandangan,” kata Sohibul.

Dia menepis anggapan bahwa pertemuan tersebut membahas pilpres. ”Pak Abraham menyampaikan, ke depan kita harus punya pemimpin lebih baik, terutama dalam pemberantasan korupsi,” ujarnya.(bay/c7/oni)