25 radar bogor

Targetkan Scudetto, Napoli Tunjuk Ancelotti jadi Pelatih

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

NAPLES-RADAR BOGOR,Napoli membuat dua gebrakan sekaligus dalam semalam. Setelah memecat Maurizio Sarri, Rabu (23/5), Napoli langsung mengumumkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru untuk musim 2018-2019.

Kegagalan Napoli merebut scudetto dari tangan Juventus musim ini berakibat Sarri akhirnya dipecat. Pengumuman pemecatan pelatih yang sudah sejak 2015 lalu itu menukangi Napoli diungkapkan langsung oleh presiden klub, Aurelio De Laurentiis di Twitter pribadinya.

Kendati demikian, ia tetap mengapresiasi kinerja Sarri, terutama musim ini.

“Saya rasa dedikasi Sarri pada Napoli sangat luar biasa, bukan hanya untuk fans tapi juga kota ini. Dia seorang yang sangat berwibawa dan emosional. Sarri sudah menciptakan gaya sepak bola yang indah dengan pengagumnya di seluruh dunia. Bravo Maurizio,” tulis De Laurentiis.

Pemecatan pelatih 59 tahun itu sejatinya sudah tercium sejak kompetisi Serie A 2017-2018 berakhir. De Laurentiis dikabarkan kecewa karena Il Partinopei gagal juara walau sempat memuncaki klasemen selama beberapa bulan, dan mengalahkan Juventus di Turin.

Namun, Napoli hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga jam untuk mencari pengganti Sarri. Pelatih dengan segudang pengalaman, Ancelotti, resmi melatih Il Partinopei untuk tiga tahun ke depan.

Setelah melakukan pertemuan dengan De Laurentiis, Don Carlo akhirnya menyetujui kesepakatan kontrak. “Napoli sangat senang memperkenalkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru tim utama untuk tiga musim ke depan yang akan dimulai pada musim 2018-2019,” demikian pernyataan resmi Napoli di situs resmi klub.

Ancelotti sudah menganggur sejak November lalu ketika dirinya dipecat Bayern Munich. Sempat digadang-gadang kembali membesut AC Milan atau Arsenal, pelatih 59 tahun tersebut memutuskan rehat sejenak hingga musim 2017-2018 selesai. (ira/rdb/JPC)