25 radar bogor

Targetkan 12 Kursi Legislatif

 

CIBINONG–RADAR BOGOR,Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor memasang target cukup tinggi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, mendatang. Hal itu mengingat bertambahnya jumlah kursi legislatif yang semula 50 menjadi 55 kursi.

”Kami menargetkan setiap dapil dua calon legislatif (caleg) yang mampu duduk di kursi DPRD Kabupaten Bogor, targetnya 12 atau paling tidak minimal 10 kursi,” ujar Wakil Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor Yuyud Wahyudin kepada Radar Bogor, kemarin (23/5).

Saat ini, kata dia, partai berlambang Kakbah itu tengah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan ditutup hingga 30 Mei 2018.

Menurutnya, dengan proses seleksi tersebut, diharapkan mendapatkan kader terbaik untuk Kabupaten Bogor diiringi persyaratan yang harus dipenuhi. Yakni minimal usia 21 tahun, memiliki KTP elektronik, pendidikan minimal SMA, WNI, pria atau wanita dan sehat secara jasmani maupun rohani.

”Tidak ada yang kami prioritaskan, semuanya memiliki peluang yang sama dan kami nilai secara objektif saja. Kalau memang yang baru daftar itu layak, pasti itu yang akan dipilih untuk mencalonkan diri sebagai caleg,” ungkapnya.

Besarnya peluang antara internal dan eksternal, kata dia, didasari ketentuan yang dimiliki PPP Kabupaten Bogor. Akan tetapi, setidaknya PPP Kabupaten Bogor mengejar 100 persen eksternal dan internal partai.

”Setiap calon nantinya diverifikasi dan dilakukan fit and proper test,” tukasnya.(gal/c)