25 radar bogor

Sterilkan Pasar Anyar dari PKL

Suasana PKL di Jalan Dewi Sartika.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tak lama lagi, kawasan Dewi Sartika, Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar) akan steril dari pedagang kaki lima (PKL).

Hal itu menyusul rencana relokasi 366 PKL binaan ke kios-kios yang berada di blok A dan B Pasar Kebon Kembang. Ada dua opsi yang disiapkan pemkot, yakni relokasi dilakukan setelah Lebaran atau setelah pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Bogor.

Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman menjelaskan, pemkot telah bekerja sama dengan PT Javana sebagai pemilik kios di blok A dan B Pasar Kebon Kembang, untuk menampung para PKL di Jalan Dewi Sartika.

“Kendala di PKL itu mereka sudah dalam zona nyaman,” jelasnya kepada Radar Bogor usai rakor penataan PKL di Balaikota Bogor, kemarin (23/5).

Menurut dia, kawasan Dewi Sartika dan sekitarnya harus dibebaskan dari PKL dan area parkir kendaraan. Dia juga tidak ingin dalam proses relokasi nanti dilakukan setengah-setengah.

Sebab, akan terjadi kecemburuan jika nantinya ada di antara mereka yang masih tertinggal dan tidak dipindahkan ke tempat relokasi yang baru. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (fik/c)