25 radar bogor

Pemuda yang Hina dan Ancam Presiden Jokowi Diciduk Petugas, Begini Nasibnya

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat memberikan keterangan soal penangkapan pemuda penghina Jokowi, di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Seorang pemuda berkacamata yang berani menghina dan mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat sebuah video yang viral di media sosial akhirnya diamankan anggota Polda Metro Jaya.

Video seorang pemuda yang menghina dan mengancam Presiden Jokowi.

Pemuda tersebut diketahui berinisial S (16) warga Kembangan, Jakarta Barat. Pasca videonya viral di media sosial, polisi kemudian melacak keberadaan pelaku dan berhasil diamankan Rabu (23/5/2018) sore sekira pukul 17.00 WIB di kediamannya, kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

S yang masih berstatus pelajar itu langsung digelandang ke Polda Metro Jaya dan didampingi oleh keluarganya. Hingga kini, polisi masih terus mendalami soal aksi nekat S yang mengancam orang nomor satu di Indonesia itu.

Heboh! Video Seorang Pria Keturunan Hina dan Ancam Jokowi, Ini Kacung Gua!

Polisi menyebut S yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi, menyesali perbuatannya. S mengaku tak bermaksud menghina Jokowi.

“Yang bersangkutan menyesali perbuatannya dan dia tidak bermaksud menghujat Bapak Presiden dan dia juga tidak membenci Presiden,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Berdasarkan pengakuan pemuda berinisial S itu, ia juga ingin mengetas polisi, kira-kira bisa tidak menangkap dirinya. Pasalnya, video itu dibuat karena iseng setelah mengobrol dan bercanda dengan teman-temannya.

“Jadi, mengetes polisi, kira-kira polisi mampu tidak menangkap dia, jadi anak-anak ini bercanda lucu- lucuan tapi dia tidak tahu efeknya disana dan kemudian akhirnya polisi juga bisa mengetahui siapa dia,” ujar Kombes Argo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penghinaan dan ancaman terhadap Presiden Jokowi disampaikan oleh S melalui video dan diunggah ke akun Instagram akun instagram @jayalah.negriku.

Dalam video berdurasi 19 detik itu, S mengenakan kacamata menunjuk foto Jokowi sambil mengeluarkan kata-kata yang bernada hinaan dan ancaman.

Dalam video yang viral itu, ia tampak bertelanjang dada dan mengeluarkan kata-kata kasar sambil menunjuk foto Jokowi. Bahkan, pria tersebut menantang Jokowi untuk bisa menangkapnya.

“Gue tembak loe ye. Jokowi gila, gua bakar rumahnya. Presiden gua tantang cari gua 24 jam, kalau nggak loe temuin gua, gua yang menang,” kata pemuda tersebut. (ysp)