25 radar bogor

Pekerjaan Baru 19 Persen

KEJAR TARGET: Staf UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciawi melihat progres pekerjaan pelebaran jalan menuju landasan gantole, kemarin (23/5).
CISARUA–RADAR BOGOR,Perbaikan dan pe­lebaran jalan akses masuk ke kawasan wisata paralayang  Pun­cak terus digeber. Peme­rintah Kabupaten Bogor bahkan me­mastikan pekerjaan akan selesai sebelum Asian Games dan Porda XIII Jawa Barat 2018.
Untuk diketahui, proyek be­tonisasi dan pelebaran jalan ini menelan anggaran Rp2,5 miliar.
”Sekarang masih dalam tahap pengerjaan, sekitar 19 persen. Data itu dari konsultan langsung yang mengecek ke lapangan,” beber Pengawas  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi, Yanto.
Saat ini pengerjaan jalan sepanjang 529 meter dengan lebar 6 meter pada titik per­ta­ma, dan 224 meter dengan le­bar 6 meter pada titik kedua tersebut sedang dalam tahap pengerjaan.
Sebelumnya, jalan menuju landasan gantole lebarnya tak sampai 6 meter. Namun, dengan adanya dua event olahraga bergengsi, pihaknya bekerja sama dengan pengelola Gunung Mas selaku pemilik lahan untuk bisa diperlebar.
”Pemerintah melobi pengelola Gunung Mas agar bisa diper­lebar. Karena akan banyak tamu dari berbagai daerah di Jawa Barat bahkan mancanegara,” tambahnya.
Hal senada diungkapkan Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi Eko Sulistio. Pele­baran jalan tersebut me­rupakan kerja sama yang apik antara pemerintah dan pihak swasta.
”Jalan menuju landasan gantole jadi lebih lebar dan nyaman,” singkatnya. (dka/c)