25 radar bogor

Jaring Pengemis dari Luar Kota

BERTAMBAH: Terus bertambahnya pengemis di jalan raya membuat resah masyarakat

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Tingginya warga penyan­dang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) membuat Pemkot Bekasi menggelar razia di sejumlah jalan protokol di wilayah­nya. Dalam operasi yang digelar kemarin (23/5), petugas menjaring delapan penyandang PMKS dari luar kota.

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan mengatakan, delapan PMKS yang terjaring operasi itu kebanyakan ibu-ibu paruh baya yang menjadi penge­mis. Mereka beralasan mengemis karena impitan ekonomi. “Ada juga anak-anak yang kami amankan saat sedang mengamen,” kata Cecep.

Ia menambahkan, para PMKS itu diciduk di sejumlah tempat seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Sultan Agung, Jalan Sudirman dan Jalan Cut Meutia. Para PMKS me­ngais rezeki di sejumlah jalan protokol itu karena intensitas pengendara cukup tinggi.

Selain itu, sejum­lah jalan protokol tersebut jadi jalan penghubung antara Kota Bekasi dengan DKI Jakarta.

“Ruas jalan-jalan tempat PMKS mengais rezeki itu sangat padat karena digunakan oleh warga Bekasi menuju tempat kerjanya di Jakarta,” ujarnya.

Untuk para PMKS yang terjaring akan dibawa ke rumah singgah di Bulak Kapal, Bekasi Timur. Di sana para pengemis dan pengamen akan dibina selama beberapa hari di sana agar tidak mengulangi perbuatannya.(dny)