25 radar bogor

Bazar Ramadan Diserbu

WILDA/RADAR BOGOR BANTU: Sejumlah pelaku UMKM tersenyum saat disambangi sejumlah pembeli di bazar murah Ramadan, kemarin (23/5).

SUKARAJA–RADAR BOGOR,Sejumlah warga Kecamatan Sukaraja menyerbu bazar Ramadan di halaman kantor Kecamatan Sukaraja, kemarin (23/5). Kepala Bidang Perdagangan pada Disperdagin Kabupaten Bogor Jona Sijabat menguraikan, bazar kali ini merupakan hasil kerja sama dengan pihak ketiga.

”Yakni dengan PT Cianjur Arta Makmur, PT Dagsap En­dura Eator, PT Padma Sari Pa­ngan, UMKM Kabupaten Bogor, 212 Mart, dan DKP Ka­bupaten Bogor,” kata Jona.

Ia menambahkan, harga-har­ga bahan pokok yang dijual di ba­zar Ramadan kali ini je­las le­bih murah dibanding harga pada umumnya. ”Bedanya ham­­pir 30 persen,” kata Jona.

Menurut Jona, minat mas­yarakat mengunjungi bazar kali ini cukup tinggi. Terbukti dengan rata-rata sembako yang ludes terjual.

”Besok kami ada di dua loka­si, Kecamatan Ba­bakan Ma­dang dan Citeu­reup. Tadi pagi selain di Keca­matan Sukaraja, ba­zar Ramadan juga ada di Cibi­nong,” tuturnya.

Jona menjelaskan, komoditi yang dijual antara lain daging sapi dan kerbau (beku) yang dijual dengan harga Rp80 ribu per kilogram, beras premium, tepung terigu, minyak goreng, beras gapoktan, gula pasir, dan mi instan.

”Selain bazar Ramadan, di 4, 5, 6, dan 7 Mei, Disperdagin juga akan mengadakan Pasar Ra­madhan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas). Se­telah Kepokmas dilihat gejolak di lapangan. Artinya itulah sebagai strategi kami men­stabilkan harga,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor Dace Supriyadi mengatakan, terkait suplai demand, menurut Dace, tidak ada masalah. Karena me­mang di samping hasil produk pertanian di Kabupaten Bogor yang melimpah, untuk sayur-mayur suplai lancar, salah satunya dari Cianjur. (wil/c)