25 radar bogor

Warga Palasari Mulai Emosi

DISOROT: Areal pembangunan hotel yang dinilai mengganggu resapan air.

CIJERUK-RADAR BOGOR,Penolakan warga RW 02 Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, terhadap pembangunan hotel dan perumahan milik PT Rivela Kurnia Kasih terus bergejolak.

Warga meminta ada mus­yawarah dari pengembang. Sebab, hingga saat ini hal itu belum pernah terjadi. Semen­tara, proses pembangunan sudah mulai berjalan.

”Banyak alat berat yang hilir mudik. Saya dan warga lainnya sudah terganggu dan resah. Kecuali pengembang sudah minta izin ke warga,” kata Maulana, tokoh masyarakat setempat kepada Radar Bogor, kemarin (22/5).

Menurut dia, seharusnya pengembang punya iktikad baik, dan bisa menggandeng masyarakat sekitar sebagai rekanan. ”Warga sebenarnya sudah emosi, tapi saya beri masukan agar mereka tidak terpancing emosi,” tuturnya.

Terpisah, Camat Cijeruk Hidayat Saputra meyakini bahwa permasalahan yang ada saat ini hanya soal perlintasan alat berat yang masuk ke wilayah Kecamatan Cijeruk.

Sementara, lahan yang diketahui seluas 55 hektare di Desa Palasari tersebut belum dilakukan cut and fill.

”Karena memang pemerintah kabupaten belum berikan izin karena itu lahan basah. S­e­karang ini memang masalahnya soal lintasan alat berat,” tambahnya.(dka/c)