25 radar bogor

Tim Thomas Indonesia Juara Grup B Usai Kandaskan Korsel

Ihsan Maulana Mustofa salah satu andalan tim thomas Indonesia
Ihsan Maulana Mustofa salah satu andalan tim thomas Indonesia

BANGKOK-RADAR BOGOR,Tim Thomas Indonesia menahbiskan diri sebagai juara Grup B setelah di laga pamungkas mengalahkan Korea lewat pertarungan sengit. Tunggal ketiga, Firman Abdul Kholik menjadi penentu kemenangan Merah Putih setelah mengalahkan Ha Young Woong, 20-22, 21-15 dan 21-12.

Baik Indonesia maupun Korea sebenarnya sudah mengamankan tiket perempat final pada laga sebelumnya. Sehingga pertandingan, Rabu (23/5/2018) malam menjadi penentuan status juara grup.

Di partai pertama, jagoan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui ketangguhan tunggal pertama Korea, Son Wan Ho dengan skor 20-22 dan 20-22.

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang pada pertandingan kemarin secara mengejutkan kalah dari ganda putra Thailand, kali ini tampil apik.

Pasangan yang dijuluki The Minions itu menang atas Chung Eui Seok/Kim Won Ho dengan skor 21-11, 14-21 dan 21-10. Kemenangan yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tunggal kedua Indonesia, Jonatan Christie juga senasib dengan Ginting. Dipermak Heo Kwang Hee dua set langsung, 17-21 dan 19-21.

Ganda putra kedua, Indonesia turun dengan pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies pun berhasil membuat skor kembali imbang 2-2 setelah menang 21-14, 18-21 dan 21-15 atas Choi Solgyu/Kim Dukyoung.

Akhirnya pemenang pertandingan ini ditentukan lewat tunggal ketiga. Di sinilah Firman keluar sebagai pahlawan dengan menumbangkan Ha Young Woong.

Sebenarnya Firman tampil cukup apik di awal gim pertama. Ironisnya, meski sempat lebih dulu mencapai angka 20 dan Woong masih di angka 14. Tapi Woong mampu mengejar ketinggalan dan mengakhiri gim pertama dengan 22-20.

Firman berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-15 sekaligus memaksakan rubber game. Dan pada gim pamungkas kembali menang 21-12 yang memastikan Indonesia menang 3-2. Tim Thomas Indonesia pun melangkah ke perempat final dengan status juara Grup B. (fat/ysp/ps)