Beranda Berita Utama

SBY-Teroris Bertetangga

Ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR,Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga tak lama lagi memiliki tetangga teroris. Jumlahnya pun tak sedikit. Itu setelah Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berencana membangun rutan khusus teroris di dekat Puri Cikeas, Gunungputri, yang notabene kediaman Presiden RI VI tersebut.

Kapolri mengatakan, rutan di Pusat Latihan Multifungsi Polri di daerah Cikeas, Gunungputri, itu akan menggantikan rutan cabang Salemba di Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Dia beralasan, kondisi Rutan Mako Brimob yang selama ini digunakan untuk napi teroris sudah tidak layak.

“Di Mako Brimob tidak dipakai lagi karena tidak layak untuk tersangka terorisme,” ujar Tito usai rapat terbatas terkait penanganan teroris di Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin (22/5).

Terkait lokasinya, Tito mengusulkan dibangun di Cikeas, Kabupaten Bogor, sebab ada markas Resimen Brimob. Dengan demikian, proses pengamanan diharapkan bisa lebih mudah.

Mantan kepala Badan Nasional Penggulangan Terorisme (BPNT) itu menambahkan, ke depan kebutuhan rutan maupun lapas terorisme yang representatif tidak bisa ditawar.

Apalagi, negara sudah menyatakan perang dengan teroris. Sehingga dapat dipastikan, penambahan kapasitas dibutuhkan jika penegakan hukum dimasifkan.  Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (far/jun/cr3/c)

Baca Juga