25 radar bogor

Indonesia ke 16 Besar

Jawa Pos SUKSES: Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi mengembalikan bola pemain Malaysia di penyisihan Grup D Thomas-Uber Cup di Bangkok, Thailand, kemarin.

BANGKOK–RADAR BOGOR,Tim Uber Indonesia dan Tiongkok memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah sukses menumbangkan lawan-lawan mereka di grup D Piala Thomas dan Uber 2018, Selasa (22/5).

Kepastian ini diperoleh setelah Tiongkok sudah mengunci kemenangan atas Malaysia, Selasa (22/5). Hingga berita ini diturunkan, Negeri Tirai Bambu sudah unggul 3-1 atas Negeri Jiran. Satu-satunya poin Malaysia dihasilkan oleh pemain tunggal putri Goh Jin Wei yang menang atas He Bing Jiao.

Andai Malaysia memenangkan game terakhir, poin tersebut tetap percuma karena Tiongkok sudah mengamankan tiga poin.

Dengan hasil tersebut, Malaysia dipastikan tersingkir karena belum memenangkan satu pertandingan pun. Sebelum dipecundangi Tiongkok, mereka juga menyerah di tangan Indonesia dengan skor 3-2.

Sementara itu, Indonesia juga sudah memastikan diri lolos dari fase grup setelah membantai Prancis 5-0 siang ini. Ruselli Hartawan menyempurnakan kemenangan Merah Putih setelah mencukur Katia Normand 21-17 dan 21-16.

Indonesia dan Tiongkok kini tinggal berebut posisi juara dan runner up grup pada Rabu (23/5) hari ini pukul 09.00 waktu setempat.

Sementara tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine mengaku bersyukur bisa turut menyumbang poin untuk tim Uber Indonesia. Ia memastikan kemenangan Indonesia atas Perancis setelah menekuk Marie Batomene dengan skor 21-17 dan 21-10.

”Tadi pas diturunin pengen membuktikan aja kalau saya bisa menyumbang poin. Saya adaptasi angin juga, karena baru pertama kali turun. Saya masih kurang enak feeling-nya di game pertama, tapi di game kedua sudah enak temponya,” ungkap Dinar.(kar/isa/JPC)