Beranda Politik

Gagas Kampanye Ngaburaz Selama Ramadan

SAPA WARGA: Calon wakil wali kota Bogor, Zaenul saat mengenalkan konsep kampanye Ngaburaz di wilayah Bogor Barat, Senin (21⁄5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Calon wali kota dan wakil wali kota Bogor nomor urut 1, Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin menggagas konsep anyar kampanye selama Ramadan. Program unggulan tersebut bernama Ngaburaz, kependekan dari Ngabuburit Bareng Ru’yat-Zaenul.

Kegiatan kampanye pasangan yang dikenal RZ ini dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa. Masyarakat tak hanya mendengarkan sosialisasi visi-misi serta programnya, ada juga edukasi hingga ceramah agama yang disampaikan kiai dan ustaz saat mengisi tausiyah kuliah tujuh menit (kultum) jelang berbuka puasa.

Para penceramah tersebut di antaranya KH Ridwan Rosyidi, KH Taufik Khudori, KH Ahmad Hamzah Maulana, Ustaz Sahrul, KH Jejen Jaenusolihin, Ustaz Yudin Taqyudin atau Gus Taqi, Ustazah Ade Fuadah, dan KH Fardi.

”Kami hadirkan penceramah untuk mengisi kultum kepada masyarakat jelang buka puasa,” ujar calon wakil wali kota Bogor, Zaenul di sela kampanye sapa warga di wilayah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Senin (21/5).

Konsep tersebut, lanjutnya, memiliki nilai silaturahmi dan pendidikan politik bagi masyarakat serta berkomitmen untuk menekan angka golput dengan mengajak masyarakat datang ke TPS pada 27 Juni mendatang.

Selain itu, dapat mendengarkan langsung keluh kesah permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat.

”Pasangan RZ ingin memastikan bahwa masyarakat akan berpartisipasi aktif dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada 27 Juni nanti. Kami juga berharap dengan kegiatan ini, silaturahmi semakin ditingkatkan dan kebersamaan semakin dikuatkan,” harapnya.

Dalam kampanye di kampung halamannya, pria yang akrab disapa ZM itu meminta masyarakat untuk cerdas dan dengan tegas tolak money politic. ”Hal tesebut selain sarat pelanggaran, bakal berdampak pula pada meningkatnya angka golput,” tuturnya.

Di sisi lain, pasangan RZ menargetkan dapat meraup 60 persen suara pada 27 Juni mendatang.

”Apalagi yang mengantarkan saya menjadi anggota dewan dua periode adalah suara di wilayah Bogor Barat ini. Saya optimis akan meraih kemenangan telak di Bogor Barat,” pungkasnya. (gal/c)

Baca Juga