25 radar bogor

Cara Denpom III/1 Bogor Rayakan Hari Jadi

foto: doni/radar bogor KOMPAK: Prajurit Denpom III/1 Bogor berfoto bersama di sela-sela kegiatan bedah tempat ibadah di Musala Al-Ihsan, Kelurahan Sempur, kemarin (22/5).

Puasa tak menjadi halangan untuk berbakti pada masyarakat. Sebaliknya, puasa menjadi momentum untuk berbagi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/1 Bogor dengan menggelar bedah rumah ibadah, kemarin (22/5).

Kali ini, giliran Musala Al-Ihsan, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, yang didatangi Denpom III/1 Bogor. Para anggota TNI itu pun tampak bersemangat mem­ber­sihkan dan mengecat tembok musala meski sedang melaksanakan puasa.

 

Letkol Cpm Sony Yusdarmoko mengata­kan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan HUT ke-72 POMAD tahun 2018. “Kita melaksanakan karya bakti dalam ramgka memperingati hari ulang tahun ke-72 Polisi Militer Angkatan Darat. Pelaksanaannya itu kan tanggal 22 Juni, tapi rangkaiannya sudah kita mulai,” katanya di lokasi.

 

Selain bedah rumah ibadah, pihaknya juga membidik fasilitas umum lain. Seperti lapangan, halte, dan pos. Tujuannya, agar dapat dirasa­kan manfaatnya oleh masyarakat.

 

“Selain karya bakti ini, kami juga sudah melaksa­nakan donor darah,” ucapnya.

 

Selain di Bogor, kegiatan serupa juga dilakukan serentak di beberapa wilayah. Antara lain, di Cianjur, Sukabumi, dan Cbinong.

 

”Harapannya, dalam rangka mensyukuri nikmat bertambahnya usia pengabdian korps, kami bisa melakukan kegiatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.

 

Sementara itu, Lurah Sempur Rena Dafrina mengatakan, warga sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan Denpom Bogor. Dia berharap agar sinergitas tersebut tetap terjaga.

 

“Kami dari kelurahan dan warga kami berima kasih karena sudah turun ke wilayah Sempur untuk melaksanakan pengecatan musala. Harapannya, untuk tahun depan kita bisa terus bersinergi lagi membuat kegiatan bersama masyarakat,” ucapnya.(don/c)