25 radar bogor

Betonisasi Jalan Telan Rp13,7 Miliar

BOGOR – RADAR BOGOR,Satu per satu proyek infrastruktur dikebut Pemkot Bogor. Teranyar, adalah proyek betonisasi empat ruas jalan di kota hujan. Dana yang disediakan pun tak kecil, yakni Rp13,7 miliar. Anggaran sebesar itu berasal dari dana alokasi khusus (DAK) yang dikucurkan pemerintah pusat.

Kepala Bagian Administrasi Pengendalian Pembangunan (Adalbang) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa sesuai Peraturan Kementerian Keuangan, pada tanggal 21 Juli perusahaan pemenang lelang harus sudah melakukan kontrak.

“Ditarget 21 Juli itu harus sudah ada kontrak untuk mencairkan empat-empatnya. Beda dengan APBD, kalau APBD kan bebas ya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Rahmat mengatakan, untuk pencairan pertama sudah tersedia di Kas Daerah (Kasda) Kota Bogor. Kemudian untuk melakukan pencairan tahap kedua yakni setelah kontrak dilakukan.

“Kalau lewat tidak bisa cair, karena tahun kemarin itu kami sampai minta dispensasi ke Keme­nterian Keuangan agar diundur sampai akhir Agustus. Karena problem. Tapi yang ini, insya­allah tepat waktu, pengumuman pemenang sebelum lebaran,” ucapnya. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (fik/c)