25 radar bogor

Bazar Ikan Murah Diserbu Pengunjung

foto rani/radar bogor DISERBU: Bazar ikan murah yang dilaksanakan PD Pasar Pakuan Jaya di Pasar Gunung Batu diserbu pengunjung, kemarin (22/5).

BOGOR–RADAR BOGOR,Naiknya harga daging ayam dan sapi di pasaran membuat PD Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) tidak tinggal diam.

Bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, mereka menyediakan alternatif pangan lain dengan mengadakan bazar ikan murah di empat pasar selama Ramadan. Hari pertama dilakukan di Pasar Gunung Batu, kemarin (22/5).

Kepala Sub Bagian Jasa dan Pemberdayaan Pedagang PD-PPJ Kota Bogor, Guna Gustana menga­takan, bazar tersebut dilaku­kan sebagai upaya mereka menye­diakan ikan berkualitas dengan harga terjangkau.

“Kami melihat ada kenaikan pada komoditas pa­ngan pokok lainnya selama bulan Ramadan. Makanya, kami ingin mengganti itu dengan menyediakan ikan dengan harga murah,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sejumlah ikan yang dijual, di antaranya, ikan patin fillet seharga Rp55 ribu per kilogram, crabstick dan takoyaki mulai Rp20 ribu per 250 gram, aneka olahan seafood mulai dari Rp15 ribu per 250 gram, aneka bakso seafood seharga Rp15 ribu, cakalang presto seharga Rp20 ribu per ekor, produk sarden Kings Fisher Rp35 ribu per 5 kaleng, dan banyak lagi.

Di hari pertama, menurut Guna, antusiasme warga sangat tinggi. Beberapa ikan yang dijual bahkan ada yang sempat habis stoknya. Namun, langsung diantisipasi dengan meminta pengiriman kembali dari supplier. Guna mengatakan, semua yang dijual merupakan dari supplier yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Jadi, kalau habis langsung kami kirim lagi, habis kirim lagi,” tambah dia.

Guna mengatakan, lokasi kedua nanti bazar dilakukan di Pasar Merdeka pada Jumat (25/5), selanjutnya di Pasar Sukasari pada Senin (28/5), dan terakhir di Pasar Baru Bogor, Kamis (31/5).

“Kalau di Pasar Merdeka nanti mulai jam 6 sampai 9 pagi, kalau di Pasar Sukasari mulai jam 8 pagi hingga 3 sore, sedangkan di Pasar Baru Bogor mulai jam 8 pagi hingga 3 sore,” tutup Guna.(ran/c)